Salah satu klub Liga 3 asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yakni Persibone tengah kekurangan dana dan membuka donasi/Ist
#

Butuh Dana Operasional, Manajemen Klub Liga 3 Persibone Buka Donasi

Selasa, 30 November 2021 | 13:04 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BONE, GOSULSEL.COM – Salah satu klub Liga 3 asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yakni Persibone tengah kekurangan dana. Atas masalah itu, manajemen pun mengambil keputusan untuk membuka donasi.

Manajer Persibone, Andi Muhammad Wahyu Herman mengatakan keputusan itu diambil dengan melihat berbagai pertimbangan. Salah satunya karena dana operasional yang terus membengkak.

Jadwal pertandingan Liga 3 yang terus diundur, kata dia, menjadi penyebabnya. Sementara pihaknya harus terus memenuhi kebutuhan pemain dan pelatih.

“Awalnya kan jadwal dari Asprov itu 1 November dan ternyata diundur. Nah di situ kita membengkak. Apalagi jadwal main juga di luar, belum lagi gaji, di situ kita bengkak,” ujarnya, Selasa (30/12/2021).

Sejauh ini, diungkapkan Wahyu Herman, pihaknya terus berupaya mencari sponsor selagi membuka donasi tersebut. Dan saat ini, manajemen sudah meneken kerjasama dengan tiga sponsor utama.

“Sudah ada tiga. Yang salah satunya itu Astra Motor, kita tetap terus berkomunikasi dengan beberapa pihak yang punya peluang berkerjasama dengan kita,” tambah Anggota DPRD Kabupaten Bone ini.

Donasi yang dibuka saat ini, ia mengaku belum tahu jumlah pasti dana yang terkumpul. Dan itu akan terus dibuka sebelum pertandingan Liga 3 dimulai.

“Saya belum konfirmasi ada berapa total donasi yang masuk. Mohon doanya semoga Persibone bisa masuk babak final nanti,” tukas Wahyu Herman. (*)

Tags: