tiga anak mitra GoRide penerima beasiswa Gojek di Makassar saat berfoto bersama dalam konferensi pers di Essprezza, Kamis (02/12/2021)/Ist

Cerita Amri, Anak Mitra Driver Dapat Beasiswa Kuliah dari Gojek Makassar

Jumat, 03 Desember 2021 | 16:17 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gojek melalui program Gojek Swadaya kembali menghadirkan program beasiswa untuk anak mitra driver yang memasuki tahun kedua. Hingga saat ini, ada 24 penerima beasiswa dari 7 kota operasional Gojek di seluruh Indonesia.

Di Makassar, ada tiga anak mitra driver GoRide yang mendapat beasiswa ini. Mereka pun kini bisa berkuliah di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) tanpa mengeluarkan biaya pribadi sepeserpun hingga selesai nanti.

Salah satunya adalah Amri. Ia sebelumnya mengajukan diri untuk beasiswa Gojek pada tahun 2020 lalu namun gagal.

Walau begitu, ia belajar dari kegagalannya. Setelahnya, Amri kemudian terus mengasah kemampuannya agar bisa meraih beasiswa Gojek untuk tahun 2021.

“Kegagalan saya tahun lalu justru menjadi pemacu semangat untuk terus berusaha lebih keras. Setelah saya memutuskan untuk menunda pendidikan, saya bekerja paruh waktu untuk mengumpulkan modal untuk membeli komponen komputer bekas, yang kemudian saya jadikan usaha warnet kecil-kecilan,” katanya.

“Itu cara terdekat saya untuk dapat menggeluti bidang Teknologi yang saya sukai, sambil saya belajar untuk persiapan ujian Beasiswa Gojek 2021. Dan alhamdulillah, saya lulus tahun ini,” ucap Amri.

Sementara itu, Ayah Amri, Pammusureng selaku mitra driver GoCar di kota Makassar yang menambahkan bahwa sebelumnya ia dan keluarga sudah banyak teringankan dengan program Gojek Swadaya. Kini, ia bersyukur anaknya itu bisa mengenyam pendidikan tinggi.

“Saya berterima kasih kepada Gojek atas segala kemudahan yang disalurkan melalui program Gojek Swadaya. Berbagai manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh saya sendiri namun juga keluarga. Harapannya, dengan beasiswa kali ini, anak saya dapat menjadi SDM yang berkualitas dan menoreh prestasi seperti Gojek,” ujar Pammusureng.

Kedua lainnya yang menerima beasiswa Gojek 2021 di Makassar adalah mitra driver GoRide bernama Sukardi dengan anaknya, Cindi Wardani Putri, yang berkuliah di jurusan Akuntansi. Lalu, Fadly Putra Perdana dengan anaknya bernama Firzah Eka Putri yang kini telah menjadi mahasiswi jurusan Teknik Kimia. (*)


BACA JUGA