Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat membuka event Forkot di Tribun Lapangan Karebosi, Minggu (5/12/2021)/Ist

Forkot Disebut Jadi Solusi Atasi Perang Kelompok di Makassar

Senin, 06 Desember 2021 | 11:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didampingi Ketua tim penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengapresiasi atas terselenggaranya Festival Olah Raga Rekreasi Kota (Forkot). Kegiatan itu diinisiasi Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora).

Hal tersebut disampaikan Danny saat membuka event ini. Bertempat di Tribun Lapangan Karebosi, Minggu (5/12/2021).

Kata Danny, sebuah optimisme dibukanya event olah raga rekreasi kota Makassar ini. Sebab, selama dua tahun pemerintahsibuk dengan penanganan pandemi.

“Dua tahun ini kita menghadapi pandemi, kita sibuk beraktifitas di rumah, banyak energi yang tertimbun, sehingga mengakibatkan gejolak sosial seperti aksi perkelahian kelompok,” kata Danny.

Melalui event ini, Danny memerintahkan untuk memperlombakan olah raga yang berhubungan dengan anak- anak muda. Dan yang ternyata lomba katapel juga masuk Forkot.

“Saya kira ini sebuah solusi, Insya Allah menjadi penyaluran bagi anak anak muda kita, sehingga hari ini kami hadir lengkap bersama Forkopimda dan Kanwil BI menyaksikan event ini,” ujarnya.

Lanjut Danny, sebagai bentuk keseriusan Pemkot Makassar, dirinya sangat mendukung KONI. Itu untuk mempertandingkan olah raga rekreasi ini keseluruh pelosok Kota Makassar.

“Ini dimaksudkan, supaya anak anak kita selalu ada kegiatan positif. Kemudian mereka ketemu, selama ini tidak pernah ketemu, sehingga rawan terjadi gesekan. Kalau ada pertandingan seperti ini, mereka akan sering bertemu dengan posisi yang sehat dan menyenangkan,” ungkapnya.

Plt Kepala Dispora Kota Makassar, Husni Mubarak menjelaskan, tujuan kegiatan ini diadakan adalah untuk memberikan wadah bagi pencinta olah raga tradisional. Mendorong mereka untuk berprestasi.

“Di event ini mereka bisa menyalurkan hobi dan bakatnya, saling mempererat persaudaraan, tentunya sebagai wadah bersaing untuk meraih prestasi baik tingkat daerah maupun tingkat nasional,” paparnya.

Ada beberapa olah raga yang diperlombakan dalam Forkot ini. Diantaranya, lari balok, katapel, panahan, serta sepak bola jalanan.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, juga menyerahkan secara simbolis. Itu sebanyak seribu bibit pohon Ketapang kepada Pemkot Makassar. (*)


BACA JUGA