Presiden Direktur PT HERO Supermarket, Tbk, Patrik Lindvall (tengah berbaju batik) sedang memperlihatkan hasil perakitan produk IKEA Indonesia yang dilakukan bersama anak-anak dari panti asuhan/Ist

Hari Relawan Sedunia, Program Wave of HERO Serentak di 6 Kota Bantu Panti Asuhan

Selasa, 07 Desember 2021 | 23:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

TANGERANG SELATAN, GOSULSEL.COM -– PT Hero Supermarket Tbk atau HERO Group, pelopor ritel modern di Indonesia menyelenggarakan program We Are Volunteer Team (WAVE) of HERO Group. Adalah kegiatan relawan team member HERO Group di yayasan panti asuhan.

Program serentak diadakan di 6 kota, yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Badung-Bali, dan Makassar. Inisiatif WAVE ini diadakan sebagai bentuk kontribusi HERO Group kepada masyarakat, sekaligus memperingati Hari Relawan Sedunia yang jatuh pada 5 Desember 2021.

Presiden Direktur PT HERO Supermarket, Tbk, Patrik Lindvall menjelaskan bahwa HERO Group telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama 50 tahun. Berikut dengan menyediakan berbagai kebutuhan personal, kesehatan, kecantikan, hingga rumah tangga dan menjangkau luas masyarakat di berbagai area. Adapun program ini diluncurkan karena kedekatannya dengan para konsumen.

“Kami mengadakan program WAVE of HERO Group untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Kami sangat bangga terhadap team member HERO Group yang menunjukkan totalitas dan jiwa sosial yang tinggi dalam mengikuti program ini,” jelasnya.

Patrik Lindvall juga menambahkan Inisiatif WAVE of HERO Group ini melibatkan relawan team member dari 3 unit bisnis HERO Group yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA Indonesia. Ketiganya mendampingi adik-adik dari yayasan panti asuhan melakukan kegiatan inspiratif seperti melukis dinding, merakit produk IKEA Indonesia, membaca dongeng, serta menulis sendiri cerita versi mereka.

“Semua aktivitas ini bertujuan untuk memfasilitasi dan menstimulasi kreativitas dan imajinasi anak-anak yatim piatu sehingga menjadikan mereka pribadi yang cerdas dan penuh semangat. Tak lupa, kami tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah demi kenyamanan dan keamanan bersama,” ucapnya.

Dilakukan di 6 kota secara serentak, WAVE of HERO Group bekerja sama dengan 6 panti asuhan yang berada di sekitar area Hero Supermarket, Guardian, atau IKEA Indonesia. Masing-masing Panti Asuhan Abhimata – Tangerang Selatan, Yayasan Al-Aqsha – Jakarta, Panti Asuhan Khairul Ummah – Bandung, Yayasan Jam’iyah Muslimat Az Zahara – Surabaya, Panti Yatim Piatu Asholehah – Badung, dan Panti Asuhan Hisbullah – Makassar.

Selain 6 titik yayasan ini, HERO Group juga mendonasikan produk furniture IKEA Indonesia ke lebih dari 50 panti asuhan. Selain itu, Guardian turut memberikan vitamin dan produk own brandnya, serta ada Hero Supermarket yang menyumbangkan ribuan masker emoji.

“Kami ingin memberikan gelombang positif ke sekitar kami. Memperlihatkan secara nyata bagaimana gotong royong merupakan salah satu dari nilai kami. Semoga kegiatan ini mampu menginspirasi para team member kami, peserta kegiatan dari yayasan, maupun masyarakat konsumen ketiga unit bisnis HERO Group lainnya untuk menciptakan kebersamaan yang harmonis,” tutup Patrik.(*)