Himpunan Pemuda Pencinta Alam Gurila Indonesia merespon bencana erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Pihaknya turun ke jalan menggalang donasi untuk warga terdampak, Rabu (08/12/2021)/Ist

HPPA Gurila Indonesia Galang Dana Semeru dan Banjir di Sulsel

Rabu, 08 Desember 2021 | 23:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Himpunan Pemuda Pencinta Alam (HPPA) Gurila Indonesia merespon bencana erupsi gunung Semeru di kabupaten Lumajang Jawa Timur. Pihaknya turun ke jalan menggalang donasi untuk warga terdampak.

“Sebagai organisasi yang bergerak dipecinta alam kami wajib merespon bencan erupsi gunung Semeru,” ungkap Ketua Umum HPPA Gurila Indonesia, Ronni, Selasa (07/12/2021).

Aronk, panggilan akrab Roni ini menambahkan, penggalangan dana ini dilakukan oleh pengurus. Juga anggota baru yang memang baru akhir bulan lalu dikukuhkan kepengurusan periode 2021-2023.

Menurut Aronk, penggalangan ini semestinya sudah dilakukan sejak kemarin. Tetapi, mengingat situasi hujan deras dan banjir yang melanda kemarin hingga sempat tertunda walaupun persiapannya sudah selesai.

“Insya Allah kita juga akan menyalurkan Untuk bencana banjir yang melanda tidak hanya Makassar tapi juga beberapa daerah di Sulsel dan Sulbar,” ujarnya.

Penggalangan dana ini direncanakan 3 hari. Untuk hari pertama mereka menggalang dana di lampu merah Urip Sumaharjo-Pettarani di bawah flyover.

Hasil penggalangan dana akan disalurkan melalui Satgas bencana provinsi Sulsel dan lembaga nasional. Lalu disalurkan langsung ke korban tedampak.(*)