Asisten III Pemkot Makassar, Mario Said saat sambutan mewakili Wali Kota Makassar menghadiri Kickoff SIAP QRIS yang digelar oleh Bank Indonesia Sulsel di Pasar Kampung Baru, Senin (13/12/2021)

Hadiri Kickoff SIAP QRIS, Mario Said: Pemkot Terus Dorong Digitalisasi Usaha di Makassar

Senin, 13 Desember 2021 | 16:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Asisten III Pemkot Makassar, Mario Said menegaskan pemerintahan terus mendorong agar program digitalisasi digalakkan. Khususnya bagi para pelaku usaha.

Hal itu diungkapkannya saat mewakili Wali Kota Makassar menghadiri Kickoff SIAP QRIS. Kegiatan itu digelar oleh Bank Indonesia (BI) Sulsel di Pasar Kampung Baru, Senin (13/12/2021).

Kata Mario, pandemi Covid-19 yang saat ini melanda menjadi salah satu alasan Pemkot mendorong program digitalisasi. Adapun penerapannya seperti transaksi non tunai yang dijumpai di sejumlah pelaku usaha.

“Salah satu bentuk perhatian Pemkot dalam sektor perdagangan adalah dengan penerapan digitalisasi usaha. Saat ini kita berada dalam hibridisasi ekonomi, di mana yang awalnya dilakukan secara offline, sekarang online,” ucap Mario dalam sambutannya.

Khusus SIAP QRIS yang menyasar pasar tradisional, kata Mario, Pemkot berkomitmen untuk memperluas penerapannya hingga ke seluruh pasar. Pihaknya pun akan tetap terus bersinergi dengan BI Sulsel.

“Pemerintah terus menjaga pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19 dengan memberikan perhatian kepada pasar tradisional,” ucapnya.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk terus mendorong pasar tradisional tetap beroperasi khusunya di masa pandemi Covid-19,” tutup Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar ini. (*)


BACA JUGA