Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto/Ist

Antisipasi Gempa Susulan NTT, Danny Minta Warga Makassar Tenang dan Waspada

Rabu, 15 Desember 2021 | 00:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gempa bermagnitudo 7,5 telah mengguncang Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pukul 10.20 WIB, Selasa (14/12/2021). Ini juga dirasakan hampir di seluruh wilayah Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto juga merasakan getaran gempanya. Di sela-sela menerima kunjungan kerja Bupati Rembang, ia pun keluar dari kediamannya.

pt-vale-indonesia

“Pukul 10.20, telah terjadi gempa yang cukup besar di Larantuka, saya sendiri merasakan kekuatan gempa yang berada cukup jauh dari sumber gempa,” kata Danny.

Danny pun mengimbau kepada seluruh warga kota Makassar untuk tetap tenang, dan waspada. Sebab, gempa susulan bisa terjadi kapan saja.

“Kepada seluruh masyarakat kota Makassar tetap tenang mempersiapkan jika ada gempa yang lebih besar dengan cara, evakuasi ditempat yang aman. Menghindari reruntuhan, berlindung dibawah meja atau dibawah kusen jendela atau keluar dari rumah, jika sudah aman,” imbau Danny.

Danny juga mengingatkan kepada warga Makassar yang mendiami daerah pesisir untuk melakukan panggilan ke operator 112. Itu apabila melihat kenaikan air laut yang tidak biasa.

“Mari kita doakan saudara saudara kita, termasuk di NTB, NTT, dan Bali yang berdampak langsung dari gempa ini, supaya mereka mendapat lindungan Allah, dikuatkan dalam bencana dan diberi keselamatan,” tukasnya.(*)