Ketua DPD Asparindo Sulsel, Saharuddin Ridwan saat menunjukkan perkembangan program digitalisasi pasar di Makassar saat Munas Asparindo di Hotel Posto Dormire, DKI Jakarta, Selasa (14/12/2021)/Ist

Beri Apresiasi, Asparindo Harap Daerah Lain Tiru Program Digitalisasi Pasar Makassar

Rabu, 15 Desember 2021 | 00:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Program digitalisasi di pasar Makassar diketahui terus digenjot. Berkat itu pula, upaya tersebut mendapat apresiasi dari Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo).

Hal itu mengemuka saat Musyawarah Nasional (Munas) Asparindo. Bertempat di Hotel Posto Dormire, DKI Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Ketua Umum Asparindo, Joko Setiyanto, berharap agar inovasi yang sudah dirintis Mantan Direktur Operasional PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan tetap dilanjutkan. Kemudian dibawa ke kota dan kabupaten lain di Sulawesi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Asparindo Sulsel, Saharuddin Ridwan menyatakan akan mensosialisasikan program digitalisasi pasar ini ke daerah lain. Menurutnya, program ini adalah hal yang wajib untuk disosialisasikan ke daerah.

Munas kali ini mengusung tema kegiatan yakni digitalisasi pasar tradisional. Sehingga menurut Sahar, hal ini sangat sesuai dengan kondisi saat ini.

Kegiatan diikuti secara luring dan daring. Peserta luring dibatasi 20 org. Peserta yang sdh hadir di jakarta antara lain perwakilan Sulawesi, Jawa, Bali, Sumatera dan Maluku.(*)


BACA JUGA