Januari 2022, Pegadaian Makassar Luncurkan Program Ajak Petani Berinvestasi Emas

Jumat, 17 Desember 2021 | 16:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pegadaian Kanwil VI Makassar akan kembali meluncurkan program baru untuk mengajak masyakarat berinvetasi melalui tabungan emas. Salah satunya yang disasar nanti adalah para petani.

Sebelumnya, program ini lebih dulu dimulai di Kabupaten Bone sebagai pilot project. Adapun dengan menggandeng Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Pegadaian melalui Cabang Watampone.

Secara resmi, program ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Januari 2022 nanti. Hal itu disampaikan oleh Kabag Humas Pegadaian Kanwil VI Makassar, Andi Irfandi Basri.

“Insha Allah, Januari program ini akan di lauching dan akan diadakan program pendampingan oleh Pegadaian,” ungkap Andi Irfandi, Jumat (17/12/2021).

Andi Irfandi menjelaskan program itu hadir sebagai solusi bagi para petani agar bisa juga berinvestasi. Sehingga, hasil pertanian tidak hanya dihabiskan untuk hal konsumtif.

“Mengajak petani untuk belajar berinvestasi dengan menabung emas, disiapkan untuk investasi mereka di masa depan,” ucap Andi Irfandi.

“Kegiatan ini diharapkan berlanjut secara berkesinambungan dan dapat menyeluruh sehingga membantu program pemerintah yaitu percepatan pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Program ini, kata Andi Irfandi, nantinya ada pemetaan soal lahan pertanian yang hasilnya digunakan untuk kebutuhan konsumtif dan investasi emas. Pihaknya mendorong agar pertani menjadikan investasi merupakan sebuah kebiasaan.

“Luas lahan mereka akan dibagi sedikit untuk menyiapkan lahan utk program ini, dan hasilnya betul-betul di gunakan untuk menabung emas, lokasi yang lainnya yang mereka gunakan untuk konsumtif,” tukasnya.(*)


BACA JUGA