Siswa di Gowa Mulai Libur Sekolah Minggu Depan

Jumat, 17 Desember 2021 | 10:34 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM—Libur akhir tahun merupakan momen yang dinanti para peserta didik di Gowa. Akhirnya mereka bisa merasakan libur semester ganjil pada, Senin 20 Desember 2021.

Ada perubahan kebijakan mengikuti surat edaran dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI. Awalnya peserta didik masih belajar hingga awal tahun 2022. 

Satu poin perubahan kebijakan yakni, jadwal pendidikan di daerah mengikuti kalender pendidikan tahun ajaran 2021/2022 yang telah ditetapkan. 

“Jadi sesuai kalender akademik, mulai minggu depan itu anak sekolah sudah mulai libur. Kemarin mereka sudah melaksanakan ujian dan acara makan-makan di sekolah,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Gowa Hj Rike Susanti. Jum’at (17/12/2021).

Para siswa akan menjalani libur hingga 31 Desember 2021 dan memulai pembelajaran semester genap pada 3 Januari 2022. Rike juga mengingatkan agar pihak sekolah memperketat protokol kesehatan mencegah Covid-19. Ia tidak ingin nantinya kembali muncul klaster baru di sekolah.

“Jadi saya harap meskipun dalam keadaan libur sekolah, para siswa maupun tenaga didik bisa tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tandasnya.(*)


BACA JUGA