Tidak Ada Klaster Sekolah di Gowa, Disdik Nilai PTM Terbatas Berjalan Lancar

Jumat, 17 Desember 2021 | 10:01 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM—Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Gowa berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Gowa Hj Rike Susanti mengatakan berdasarkan penilaian di lapangan PTM terbatas berjalan cukup baik dan kondusif. Diketahui PTM terbatas dimulai sejak 1 November 2021.

“Alhamdulillah pelakasanaan sekolah tatap muka berjalan lancar karena kita sudah beranjak lebih dari 60 persen siswa kita sudah divaksin. Sehingga memang sudah tdk ada kendala karena bagi yng tidak divaksin itu belajar daring dari rumah,” jelasnya Jum’at (17/12/2021).

Menurut dia, hingga saat ini tidak ditemukan pelanggaran prokes yang dilakukan siswa maupun pendidik. PTM terbatas berlangsung dengan dua kali sesi yang dilakukan secara bergantian dan tetap dikombinasikan dengan pembelajaran secara daring.

“Sampai saat ini belum ada catatan tentang penularan Covid di sekolah. Jadi yang melakukan tatap muka khususnya SMP yang sudah divaksin 1&2. Sedangkan SD dan PAUD itu 50 persen dari kapasitas ruangan jadi mereka bergantian untuk masuk sekolah,” tambahnya.(*)


BACA JUGA