PT Vale Indonesia Tbk merayakan hari jadi Kabupaten Morowali ke-22 dengan menggelar kegiatan jalan santai di area Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur pada Minggu (12/12/2021)/Ist

Vale Indonesia Gelar Jalan Santai Rayakan HUT Kabupaten Morowali

Jumat, 17 Desember 2021 | 15:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MOROWALI, GOSULSEL.COM — PT Vale Indonesia Tbk merayakan hari jadi Kabupaten Morowali ke-22. Adapun dengan menggelar kegiatan jalan santai.

“Healthy Lifestyle: Jalan Santai”, dilaksanakan di area Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur pada Minggu (12/12/2021). Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Karang Taruna Bumi Nikel dan Karang Taruna Mateantina, acara ini diikuti sebanyak 80 karyawan dan kontraktor PT Vale yang bertugas di Blok Bahodopi.

Tema yang diusung adalah #KitaoSaroAlao atau dalam bahasa Bungku berarti “kita bersihkan sampah”. Kegiatan itu pun berlangsung meriah.

Pada kesempatan tersebut, peserta jalan santai tidak saja mendapat manfaat sehat dalam event. Tapi juga, peserta jalan santai diajak berpartisipasi dalam memungut sampah yang ditemukan selama perjalanan dari pelabuhan hingga lapangan desa sejauh 2 kilometer.

Aksi ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Sesampainya di lapangan desa, perwakilan PT Vale Indonesia turut menanam pohon pelindung secara simbolis sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian alam.

Manager External Relation, PT Vale Indonesia Blok Bahodopi, Asriani Amiruddin menuturkan, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini berhasil menarik perhatian sekitar 400 warga. “Pada momen spesial ini, kami ingin menyebarluaskan pola hidup sehat dan cinta lingkungan kepada masyarakat. Terima kasih kepada semua elemen desa yang telah mendukung PT Vale selama ini,” tuturnya.

Pemerintah Desa Bahomotefe menyambut baik kontribusi PT Vale Indonesia dalam memeriahkan HUT Kabupaten Morowali yang jatuh setiap tanggal 5 Desember. Diketahui, Desa Bahomotefe merupakan salah satu area pemberdayaan PT Vale di Blok Bahodopi.

“Semoga ke depan acara serupa bisa terlaksana di desa lainnya. Kami juga mendukung rencana pengembangan PT Vale di Blok Bahodopi,” tutup Kepala Desa Bahomotefe, Safran Hani.(*)