MCC Peduli bersama Phinisi Hospitality menggandeng PMI Makassar Kota mengadakan aksi donor darah di Ruang Mahoni 1 Hall, Hotel Claro, Sabtu (18/12/2021)/Ist

Rutin Donor Darah, PMI Makassar Beri Penghargaan ke Komunitas MCC Peduli

Sabtu, 18 Desember 2021 | 19:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Makassar Cycling Club (MCC) Peduli bersama Phinisi Hospitality menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar Kota. Pihaknya mengadakan aksi donor darah di Ruang Mahoni 1 Hall, Hotel Claro, Sabtu (18/12/2021).

Makassar Cycling Club atau disingkat MCC merupakan salah satu komunitas sepeda yang aktif melakukan kegiatan sosial. Puluhan anggota mengikuti aksi donor darah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pihak. Seperti Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, CEO Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga, Wakil Ketua UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad dan Ketua Panitia Donor Darah MCC, Toni Abadi.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada pendonor yang telah sukarela. Berikut menyumbangkan darahnya sebanyak 25 kali dan 10 kali.

“Terimakasih atas kepeduliannya karena telah sukarela menyumbangkan setetes darah untuk terus membantu sesama yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Donor Darah MCC Toni Abadi, mengatakan kegiatan bakti sosial ini dimulai dari dua bulan lalu. Kali ini merupakan yang kedua kalinya.

“Insyah Allah kedepan kita akan rutin melakukan aksi sosial donor darah ini, dan akan mengajak komunitas lainnya untuk melakukan hal yang sama,” ucap Toni Abadi.

Ia menuturkan target dalam kegiatan donor darah tersebut tidak terlalu muluk muluk. “Kita tidak muluk muluk karena semakin banyak orang donor darah maka akan semakin banyak orang kita bantu yang membutuhkan darah,” tukasnya.(*)


BACA JUGA