Dosen FEB UNM, Burhanuddin menutup mata kuliah Manajemen Koperasi semeter ganjil dengan melakukan outbound bersama mahasiswa didiknya di Pantai Akkarena beberapa waktu yang lalu/Ist

Dosen FEB UNM Tutup Perkuliahan dengan Outbound

Senin, 20 Desember 2021 | 12:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM), Burhanuddin punya cara tersendiri dalam menutup mata kuliah Manajemen Koperasi semeter ganjil. Ia pun melakukan outbound bersama mahasiswa didiknya.

Outbound digelar di Pantai Akkarena. Kegiatan itu menyajikan berbagai macam permainan berlangsung dengan seru dan penuh keceriaan.

Menurut Burhanuddin, tujuan dari kegiatan ini untuk membangun kebersamaan dan kerjasama yang kuat sesama mahasiswa. Di mana selama ini mengikuti proses perkuliahan secara daring.

“Selama ini mereka berinteraksi diruang kelas virtual sehingga dengan kegiatan ini bisa membuat mereka akrab, ini juga menjadi momen untuk refreshing dari beban tugas kuliah yang selama satu semester mereka jalani,” ungkapnya, Minggu (19/12/2021).

Burhanuddin menambahkan dalam permainan outbound yang diberikan kepada mahasiswa sejalan mata kuliah Manajemen Koperasi. Sebagaimana yang telah diajarkan kepada mereka.

“Outbound yang saya berikan memberi mereka pelajaran, mereka diajarkan untuk fokus, kekompakan dan kerjasama tim, kami berikan dan jadikan sebagai bahan refleksi,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA