Tes tenaga honorer laskar pelangi Pemkot Makassar mulai berlangsung hari ini, Senin (20/12/2021)/Ist

Pemkot Makassar Pastikan Tak Ada Kecurangan Tes Tenaga Honorer Laskar Pelangi

Selasa, 21 Desember 2021 | 13:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memastikan tak ada kecurangan pada tes seleksi tenaga honorer menjadi Laskar Pelayanan Publik Berintegritas (Laskar Pelangi). Di mana berlangsung serentak di 51 Organisasi Perangkat Daerah.

“Kecurangan tidak ada karena kita ada pengawas. Cuma ada kendala yang terlambat, ada yang tidak login, itu kita bikinkan berita acara. Setelah itu kita bikinkan untuk ujian susulan. Jangan kita rugikan orang,” ungkap Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Siswanta Attas, Senin (20/12/2021).

Siswanta Attas mengatakan tes seleksi hari ini mulai berlangsung pada pukul 09:00 WITA dan berlangsung serentak di 51 OPD. Hal ini akan berlangsung hingga Jumat, 24 Desember 2021 dengan total peserta tes sebanyak 12 ribu orang.

“Sampai sesi pertama ada sekitar 3.507 yang sudah mengikuti sampai sesi wawancara. Tadi sudah masuk sesi kedua jam 1. Tapi ada OPD yang cuma 1 sesi karena jumlah kontraknya tidak besar,” ucap Siswanta.

Diketahui, ada tambahan pendaftar baru sebanyak 3 ribu orang, Siswanta pun mengatakan hal itu bergantung petunjuk dari Wali Kota Makassar.

“Kita laporkan ke Wali Kota bagaimana petunjuk untuk tenaga kontrak yang baru, apakah sistemnya begini, atau kita bikinkan sistem baru,” tuturnya.

BKPSDMD Makassar mencatat total tenaga honorer yang terdata berdasarkan SK Wali Kota Makassar sebanyak 8.200 orang. “Kalau 12 ribu itu kan ada yang tidak berdasarkan SK wali kota. Jadi 12 ribu itu yang akan kita tes selama tiga hari berturut-turut ini,” tandasnya. (*)


BACA JUGA