Jelang Nataru, Ketua DPRD Gowa Hadiri Apel Pasukan Operasi Lilin 2021

Jumat, 24 Desember 2021 | 13:14 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM—Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru kepolisian Resort Gowa melaksanakan kegiatan gelar pasukan dengan sandi Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Apel gelar pasukan ini digelar di halaman apel kantor Bupati Kab Gowa yang dihadiri Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffarudin. P. SIK.,MH, Ketua DPRD Gowa, dan segenap forkopimda Gowa serta beberapa pejabat dilingkup pemkab Gowa dan diikuti oleh peserta apel dari TNI, Polri , Satpol PP dan Mitra kamtibmas lainnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta IYL yang bertindak selaku inspektur apel saat membacakan sambutan Kapolri mengatakan, beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang akan diantisipasi diantaranya ancaman terorisme dan radikalisme, bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, karena saat ini musim penghujan dan yang tidak kalah penting yang perlu diantisipasi adalah bahaya penyebaran covid 19.

“Jadi pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kita harus lebih peduli dan jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” jelas Bupati Gowa.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, H Rafiuddin menghimbau masyarakat tak merayakan Tahun Baru 2022 untuk mencegah penularan Covid-19 pada periode Nataru.

“Mari sadar diri dan tidak berkumpul dan membuat kerumunan dalam acara Nataru 2022 mendatang. Sehingga Covid di Gowa bisa melandai,” katanya.(*)

Tags:

BACA JUGA