Salah satu Obyek Wisata di Malino Hutan Pinus/ist

Objek Wisata di Malino Tetap Buka Saat Nataru

Sabtu, 25 Desember 2021 | 22:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa tetap membuka tempat wisata di Malino saat natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Camat Tinggimoncong, Iis Nurismi mengatakan bahwa, tempat wisata tetap buka saat Nataru agar perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Tinggimoncong tetap berjalan.

“Ini kita lakukan agar perekonomian masyarakat tetap stabil, apalagi sudah mulai bangkit kembali di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Namun demikian lanjut Iis, pemerintah kecamatan tetap akan melakukan pembatasan kapasitas objek wisata. Hal ini sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru 2022.

“Objek wisata Malino pada Natal dan Tahun Baru tetap dibuka, namun tetap ada pembatasan-pembatasan kapasitas, meskipun sudah ada pelonggaran tetap kita ada kewaspadaan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk menyambut kedatangan wisatawan dari berbagai daerah, Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong terus menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan setiap hari di desa-desa dan kelurahan serta di rumah-rumah tokoh masyarakat, dengan melibatkan TNI dan Polri.

“Untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tinggimoncong dalam menyambut wisatawan, kita genjot terus capaian vaksinasi, sebagaimana arahan dan petunjuk Bapak Bupati Gowa beserta Forkopimda yang terus menggalakkan vaksinasi untuk mencapai herd immunity,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA