Pertamina

Momen Nataru, Tren Konsumsi Pertamax dan Dex Dilaporkan Meningkat

Senin, 27 Desember 2021 | 21:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Selama masyarakat berlibur merayakan natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Pertamina mengimbau dan merekomendasikan masyarakat untuk melakukan pembelian bahan bakar berkualitas. Misalnya, Pertamax Series dan Dex Series, yang dapat juga dibeli di Pertashop.

Pertamina mencatat pada momen nataru yang lalu, peningkatan konsumsi sangat tinggi terjadi pada produk Pertamax Series seperti Pertamax naik 16,2% dan Pertamax Turbo meningkat 35,3%. Demikian juga Pertamina Dex yang konsumsi-nya meningkat 40% dibandingkan normal harian pada saat itu.

“Ini membuktikan bahwa masyarakat Sulawesi sudah sadar akan penggunaan BBM Berkualitas untuk perjalanan jauh dan berharapkan dapat diterapkan secara kontinyu menggunakan BBM sesuai manual book kendaraan pada konsumsi sehari-hari agar mesin terus terjaga,” ungkap Laode.

Terpisah, di sela-sela peresmian salah satu SPBU di Daya, Makassar, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menganjurkan masyarakat agar terus menggunakan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series. Ia pun menghimbau agar masyarakat mengikuti tren perkembangan teknologi kendaraan dan mengisi bahan bakar sesuai spesifikasi kendaraannya.

“Agar kendaraan terjaga, pembakaran mesin optimal mari kita gunakan BBM berkualitas,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Danny menyampaikan bahwa Pemkot terus mendorong dan support dengan berbagai macam cara agar masyarakat ter edukasi menggunakan Bahan Bakar Berkualitas Ramah Lingkungan mengikuti instruksi Presiden perihal transisi energi. Pihaknya pun ke depan akan menyiapkan transportasi publik ramah lingkungan sehingga diharapkan Pertamina mampu menyiapkan sarfas pendukungnya.

Pertamina terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Polri, BPH Migas dan Pemerintah Daerah. Agar momen Natal dan liburan Tahun Baru 2022 bisa berjalan aman dan lancar.(*)