Manajemen PLN Unit Induk Sulselrabar mengunjungi enam belas posko siaga di Kota Makassar dan sekitarnya untuk memastikan kesiapan petugas PLN dalam menjaga pasokan listrik Nataru 2022/Ist

Sambut Nataru, Manajemen PLN UIW Sulselrabar Kunjungi Posko Siaga Cek Pasokan Listrik

Senin, 27 Desember 2021 | 20:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Jajaran Manajemen PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengunjungi enam belas posko siaga di Kota Makassar dan sekitarnya. Hal itu guna memastikan kesiapan petugas PLN dalam menjaga pasokan listrik saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid menyampaikan di tengah fenomena cuaca buruk yang terjadi pada Bulan Desember 2021, PLN selalu siaga. Apalagi untuk menjaga keandalan pasokan listrik.

“Kami berkomitmen untuk selalu siaga menjaga pasokan listrik ke pelanggan agar ibadah dan perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik,” kata Awaluddin, Senin (27/12/2021).

Manajemen PLN UIW Sulselrabar juga mengapresiasi kesigapan petugas PLN di posko siaga. “Kami mengucapkan terimakasih atas kesiagaan petugas PLN di posko masing-masing, kami menginstruksikan agar seluruh petugas yang piket dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin,” tandas Awaluddin.

Sebagai informasi, PLN UIW Sulselrabar sendiri sudah menyiapkan 80 posko Natal dan Tahun Baru beserta 2.179 personelnya yang bersiaga mulai tanggal 18 Desember 2021 – 8 Januari 2022 dalam cakupan provinsi Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Tidak hanya itu, PLN juga menyiagakan 42 Unit Gardu Bergerak (UGB), 29 Uninterruptible Power Supply (UPS), dan 119 unit genset. Itu sebagai back up apabila terjadi gangguan.

Untuk kemudahan informasi penanganan gangguan dan keluhan kelistrikan silahkan menghubungi call center di telepon (kode area)+123, PLN Mobile, website www.pln.co.id, email [email protected], Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123.(*)