Alumni Akpol 2004 menyalurkan bantuan sembako ke korban dampak gempa NTT di Kabupaten Kepulauan Selayar. Bantuan diberangkatkan dari Kantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani, Selasa (28/12/2021)

Alumni Akpol 2004 Salurkan Sembako ke Korban Dampak Gempa NTT di Selayar

Selasa, 28 Desember 2021 | 14:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahun 2004 atau yang disebut Tatag Trawang Tungga menyalurkan ratusan bantuan sembako ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Tujuannya ke masyakarat terdampak gempa NTT.

Bantuan diberangkatkan dari Kantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani, Selasa (28/12/2021). Mereka yang ikut melepas Kasubdit Tipiter Polda Sulsel, Kompol Arisandi Dg Sijaya S. Ik, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Erwin Syah. S. Ik, dan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Restu Wijayanto S. Ik, mewakili alumni Akpol tahun 2004.

Ratusan bantuan sembako itu terdiri dari beberapa jenis. Sedikitnya ada 150 paket yang dibagikan terdiri dari gula, teh, mie instan, dan minyak goreng. Ditambah 200 karung beras.

“Jadi kami perwakilan dari alumni Akpol 2004 yang berdinas di Polda Sulsel akan memberangkatkan bantuan paket sembako. Hari ini insha Allah akan dikawal oleh PJR kemudian akan diberangkatkan menuju ke Kepulauan Selayar,” ungkap Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Erwin Syah. S. Ik.

Juga disampaikan Erwin, pihaknya memastikan penyaluran bantuan sembako itu aman dan dibagi secara merata. Dengan begitu, semua masyakarat yang terdampak gempa bisa kebagian.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kapolres dan Kasat Lantas untuk nanti menerima bantuan dari alumni Akpol 2004 yang berdinas di Polda Sulsel nanti mereka akan berkerja sama dengan BPBD untuk pendistribusian,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubdit Tipiter Polda Sulsel, Kompol Arisandi Dg Sijaya S. Ik berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban. Pihaknya pun berharap mereka bisa bangkit setelah bencana tersebut.

“Alhamdulillah, dalam rangka 17 tahun pengabdian Alumni Akpol angkatan 2004 Tatag Trawang Tungga ini semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada disana, dan semoga masyarakat yang ada disana dapat segera bangkit dari musibah dan selalu diberi kekuatan dalam menjalani ujiannya,” harapnya. (*)