Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto/Ist

Danny Lantik Pejabat Eselon II Pemkot Makassar 31 Desember, Siapa Saja Kandidat Kuat?

Rabu, 29 Desember 2021 | 15:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto segera melantik 24 pejabat eselon II Pemkot Makassar. Rencananya dilakukan di Lapangan Karebosi pada 31 Desember nanti.

Mereka yang akan dilantik setelah mengikuti lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Rangkaian tahapan tes dilakukan sejak 11 November 2021.

pt-vale-indonesia

Diketahui, sejumlah pelaksana tugas (Plt) di 18 SKPD yang menjabat saat ini telah lolos tiga besar lelang jabatan. Begitu pun dengan 15 Camat yang berpotensi naik kelas.

Adapun Plt yang saat ini lolos dalam tiga besar digadang-gadang tetap duduk pada posisi tersebut setelah tahap lelang. Beberapa nama diantaranya, Plt Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Roem, dan Kepala Bapenda, Firman Hamid Pagarra, dan Kepala Dinas Kebudayaan, Andi Herfida Attas.

Danny menyebut kabar tersebut belum tentu benar. “Saya lihat tidak juga (80 persen Plt). Siapa yang terbaiklah. Bisa camat masuk, bisa tidak,” jelasnya.

“Tenanglah, karena semua perwakilan ada,” sambung Danny.

Ia akan memilih pejabat yang dinilainya memiliki loyalitas tinggi. “Loyalitas. Itumi saya pilih adalah yang benar akhlaknya. Bukan yang pintar. Kalau yang pintar kadang-kadang susah dikasih benar,” ucapnya.

Saat pelantikan nanti, Pemkot Makassar akan membatasi undangan. Tujuannya mengantisipasi adanya kerumunan di masa pandemi covid.

“Yang mau lantik saja. Pelantikan nanti tidak pakai sendal karena mau sholat habis itu zikir. Tidak ada yang lain kecuali yang mau dilantik,” tukas Danny.

Pemkot Makassar masih menunggu persetujuan tiga besar hasil lelang jabatan. Itu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sejauh ini. (*)


BACA JUGA