Zulkarnain Assegaf, Lurah Pettuadae, saat memantau jalannya vaksinasi di Warkop Kopi Pagi.

Fokus Capai Target Cakupan 70 Persen Vaksinasi Covid-19, Lurah Pettuadae Sasar Pengunjung Warkop

Kamis, 30 Desember 2021 | 11:56 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel telah mencapai 68 persen dari target 70 persen yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Kabupaten Maros menargetkan dapat memenuhi sisa kuota persentase yang masih tersisa.

“Kita ingin Kabupaten Maros bisa menggenapi sisa kouta persentase (Vaksinasi Covid-19) yang ditargetkan pemerintah, yakni 70 persen,” kata Lurah Pettuadae, Zulkarnain Assegaf di Warkop Kopi Pagi (Lokasi Vaksinasi), Kamis (30/12/2021).

Zulkarnain optimis target tersebut akan tercapat karena masyarakat mulai sadar soal pentingnya vaksinasi. Apalagi, Maros saat ini tidak lagi masuk dalam daftar cakupan rendah vaksinasi berdasarkan data per tanggal 25 Desember 2021. Yang terpenting, kata dia, komunikasi terus berjalan antara pemerintah dan masyarakat.

“Kita tidak ingin warga melihat ini bukan sebagai program saja, tetapi bagaimana masyarakat sadar soal pentingnya vaksinasi ini untuk pribadi dan lingkungan sekitar mereka,” ucapnya.

Konsultan Kesehatan Unicef untuk Sulawesi Selatan, Dokter Abdul Halik Malik mengapreasi langkah yang dilakukan oleh keluharan Pattuadae Kabupaten Maros. Menurutnya, seluruh stakeholder, khususnya pemerintah daerah memang harus turun bersama untuk mencapai target tersebut.

“Ini program untuk kebaikan bersama. Saya kira cara-cara yang ditempuh bisa apa saja, yang penting herd imunity terbentuk dan masyarakat bisa terhindar dari Covid-19,” ujar Dokter Muda ini.


BACA JUGA