Suasana salat Ashar sebelum pelantikan 24 pejabat eselon II Pemkot Makassar di Tribun Lapangan Karebosi, Jumat (31/12/2021)/Ist

Tiga Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Hasil Lelang Batal Dilantik, Ini Alasannya

Jumat, 31 Desember 2021 | 16:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pelantikan hasil lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Pemkot Makassar telah dijadwalkan di Tribun Lapangan Karebosi hari ini, Jumat, (31/12/2021). Sebanyak 21 pejabat pun akan dilantik.

Sejatinya ada 24 pejabat yang siap dilantik dari hasil lelang terbuka Pemkot Makassar. Belakangan, rupanya tiga pejabat belum bisa dilantik lantaran terkendala administrasi di pusat.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Andi Siswanta Attas. Kata dia, izin untuk tiga jabatan tersebut belum ada.

Kendati demikian, ia mengaku, Surat Keputusan (SK) untuk ketiga pejabat tersebut sudah ada. Tinggal menunggu keputusan dari Kemendagri.

“Tiga belum dilantik. Tapi SK-nya sudah selesai semua. Tapi masalah dapat izinnya dari kementerian masing-masing belum ada,” kata Siswanta.

Ia juga menyebut, ketiga jabatan yang belum mendapatkan izin adalah jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Makassar. Kemudian ada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Kepala Inspektorat Makassar.

Panitia seleksi lelang terbuka Pemkot Makassar ini berharap agar pelantikan untuk seluruh hasil lelang jabatan segera dilakukan. “Mudah-mudahan Senin sudah bisa. Kalau datangmi senin yah Senin menyusul,” tandas Siswanta. (*)


BACA JUGA