Dewan Direksi PD Parkir Makassar Raya, Nikolaus Beni saat memimpin upacara di Halaman Kantor PD Parkir Makassar Raya, Senin (03/01/2022)/Ist

Genjot Pendapatan, PD Parkir Makassar Aktifkan 25 Titik Parkiran Elektronik

Senin, 03 Januari 2022 | 20:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam mendukung meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar, Tim Percepatan dan Penataan BUMD PD Parkir Makassar Raya kembali mengaktifkan Mesin Parkir Elektronik. Ada 25 titik lokasi yang diaktifkan yang berada Kecamatan Ujung Pandang.

Hal itu disampaikan oleh Dewan Direksi, Nikolaus Beni. Itu usai memimpin upacara di Halaman Kantor PD Parkir Makassar Raya, Jalan Hati Mulia, Senin (03/01/2022).

pt-vale-indonesia

“Saat ini kami kembali menggenjot sosialisasi terkait pengaktifan kembali parkir elektronik pada pertengahan bulan Januari 2022 di lokasi tersebut, seperti Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, Jalan Kartini dan Jalan Somba Opu. Semuanya ada 25 titik mesin,” ujarnya.

Menurut Niko, tarif yang akan di terapkan di ruas jalan tersebut adalah tarif progresif. Hal ini sebagai bentuk pengendalian parkir agar tidak menganggu aktifitas lalu lintas, serta pembayarannya dengan non tunai atau cashless.

“Bayar menggunakan kartu Parkir khususs oleh Jukir resmi PD Parkir Makassar. Bisa juga digunakan kartu e-Toll sesuai saldo. Tarifnya mulai perjam yakni Mobil Rp 5.000, Motor Rp 3.000,” tambah Niko.

Ada pun itu, kata Nikolaus, pengelolaan parkiran dikembalikan langsung ke PT KTI. Yang mana merupakan kesepakatan dari awal.

“Mereka telah membayar ke PD Parkir Makassar uang jaminan pengelolaan sebesar Rp 30 juta setiap bulannya. Berdasarkan Surat Keputusan,” tutup Niko.(*)