Sekwan DPRD Gowa, Drs. Andi Idil Hafid

Mantan Sekdis DLH Gowa Jabat Sekwan DPRD Gowa

Jumat, 07 Januari 2022 | 22:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gowa, Drs. Andi Idil Hafid kini menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Gowa.

Drs. Andi Idil Hafid dilantik menjadi Sekwan DPRD Gowa bersama dua sekretaris dinas lainnya pada Rabu (5/1/2022) lalu.

pt-vale-indonesia

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Di DPRD Gowa, Andi Idil Hafid akan bertugas memimpin dan menyelenggarakan administrasi kesekretariatan dan keuangan.

Juga mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, serta menyediakan dan mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan kebutuhan.

Andi Idil Hafid berhasil menduduki jabatan Sekwan DPRD Gowa setelah mengikuti seleksi atau lelang jabatan terbuka yang digelar Pemkab Gowa beberapa waktu lalu.

Kepala BKPSDM Gowa, Muhammad Basir menjelaskan, proses lelang ini berdasarkan amanat UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017
tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta surat edaran Menpan RB Nomor 52 Tahun 2020 tentang pelaksanan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa, pelantikan ini didasari pengisian jabatan-jabatan kosong yang ada disebabkan pejabat sebelumnya telah pensiun.

Menurutnya, hal ini adalah mutasi pertama yang dilakukan sejak dirinya terpilih sebagai Bupati di periode keduanya setelah 11 bulan dilantik.

“Rolling yang saya lakukan adalah mengisi kekosongan bukan mengganti pejabat. Baru tiga kita isi, yakni Dinas PUPR, Dinsos dan Sekwan,” kata Adnan.(*)

Tags:

BACA JUGA