PD Parkir Makassar Raya

Bikin Rugi, Juru Parkir di Makassar Bakal di Tertibkan Ikuti SOP

Senin, 10 Januari 2022 | 14:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PD Parkir Makassar Raya bakal menertibkan seluruh Juru Parkir (Jukir) liar di Kota Makassar. Seiring masih banyaknya mereka dijumpai di beberapa titik wilayah.

Jukir liar tersebut hanya melulu memungut retribusi parkir. Dan tidak memberikan kontribusi pendapatan pada PD Parkir Makassar Raya.

Direksi Perumda Parkir Makassar Raya, Andi Fadly Ferdiansyah mengaku kesal dengan kondisi itu. Sebab, mengakibatkan kerugian terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar.

“Keberadaan jukir liar sangat merugikan PD Parkir Makassar. keberadaannya yang menggunakan sarana publik dan uang yang diperoleh jelas untuk kepentingan pribadinya,” ujar Andi Fadly, Senin (10/01/2022).

Olehnya itu, pihaknya berencana mengumpulkan semua jukir liar yang ada di Kota Makassar. Lalu didaftarkan menjadi bagian bagian dari PD Parkir Makassar Raya. Dengan begitu, hasil pungutan bisa masuk ke kas perusahaan.

“Nanti kita langsung menertibkan lalu dikumpulkan jukir tersebut untuk dirangkul. Supaya pendapatan di lapangan langsung masuk di kas,” tegas Andi Fadly.

Nantinya, para jukir akan diberikan pemahaman dan menerapkan srandar operasional (SOP) jukir. Sehingga, tidak menimbulkan keresahan di masyarakat dan pengendara.

“Dirangkul sebagai jukir resmi setelah itu kita akan memberikan arahan dan edukasi terkait tata cara dan SOP parkir yang baik dan tertib sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” tutupnya. (*)


BACA JUGA