Pameran Kalla Totoya kembali hadir di Atrium Mal Ratu Indah mulai 12 Januari 2022

Gelar Pameran, Kalla Toyota Hadirkan Promo Spesial Pengganti Diskon PPnBM

Sabtu, 15 Januari 2022 | 00:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mengawali tahun 2022, Kalla Toyota menyiapkan sejumlah promo spesial. Program itu dihadirkan dalam pameran yang berlangsung di Atrium Mall Ratu Indah sejak Rabu (12/01/2022).

Promo itu sendiri merupakan alternatif untuk kebijakan diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). Diketahui, masih belum ada kejelasan mengenai apakah dilanjutkan atau tidak.

pt-vale-indonesia

Marketing General Manager Kalla Toyota, Suliadin mengaku bahwa diskon PPnBM membantu penjualan mobil Toyota pada 2021 yang mencapai 21.022 unit. Penjualan meningkat sampai 82 persen dibanding pada tahun 2020 yang hanya sekitar 11 ribuan unit.

Meski begitu, penjualan yang tumbuh positif juga dipengaruhi oleh program yang dihadirkan oleh Kalla Toyota. Beberapa diantaranya, sebut Suliadin, promo DP murah, hingga cicilan ringan disiapkan untuk menggugah pelanggan.

“PPnBM memang memberikan dampak terhadap penjualan kita. Tapi ini semakin kencang karena aktivitas kita seperti digitalisasi. Sehingga secara keseluruhan bisa menjawab kebutuhan market,” ucapnya, Kamis (13/01/2022).

Pada 2021 lalu, Kalla Toyota berhasil meraih market share di wilayah Sulawesi sebesar 37,2 persen. Naik dibanding 2020 yakni 32,4 persen. Sementara di 2019 pernah berada di angka 34,2 persen.

Untuk 2022, walau belum ada kepastian mengenai diskon PPnBM, namun pihaknya sudah punya sejumlah program untuk menyiasatinya. Hal ini dilakukan agar penjualan mereka tetap stabil, bahkan terus meningkat.

“Karena kita melihat transisi PPnBM ini ada perubahan, makanya awal tahun ini kita jemput bola bikin event. Jadi kita pikir dengan kenaikan harga mempengaruhi psikologis orang untuk membeli,” beber Suliadin.

Kalla Toyota menggelar public display di Atrium MaRi selama 12-23 Januari 2022. Kegiatan ini menghadirkan lebih banyak keuntungan untuk memudahkan pelanggan memiliki Toyota impiannya di awal tahun.

“Salah satunya dengan cicilan yang super ringan yang disertai beragam benefit dan hadiah langsung. Pelanggan pun berkesempatan memenangkan grand prize 1 unit Toyota Agya,” sebutnya.

Program yang dihadirkan Kalla Toyota selama public display bertajuk Magical New Year ini memberi kesempatan kepada pelanggan untuk menikmati pilihan angsuran mulai Rp2 jutaan, termasuk pada mobil terbaru Toyota All New Avanza dan All New Veloz.

Ada pula pilihan paket DP 20 persen hingga DP 25 persen untuk berbagai model Toyota. Ada pula benefit tambahan berupa gratis asuransi 1 tahun, gratis aksesoris dan kaca film, gratis compliment Covid-19, free welcome pack serta gratis biaya servis selama empat tahun atau jarak 50.000 kilometer.

“Adapun hadiah langsung saat melakukan transaksi di lokasi public display berupa voucher e-commerce. Selain itu, masih ada kesempatan memenangkan hadiah khusus bagi pelanggan yang melakukan test drive All New Avanza & All Nev Veloz, yaitu 4 Benelli Panarea, 50 Samsung Galaxy Z Flip dan 308 Nintendo Switch Lite,” tukas Suliadin.

Pada public display kali ini, Kalla Totoya mengusung tema magical world ala Harry Potter. Berbagai property yang digunakan pun menyerupai suasana asrama Hogwarts.

Di lokasi pameran, pelanggan juga dapat memanfaatkan event untuk melakukan trade in atau tukar tambah dengan keuntungan berupa subsidi hingga Rp5 juta. Pada layanan purnajualnya, Kalla Totoya menghadirkan gratis fogging serta gratis check up untuk 100 pelanggan pertama.(*)


BACA JUGA