Plt Kadisdik Gowa Hadiri Rakor Vaksinasi Anak

Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Plt Kadisdik Kabupaten Gowa, Hj Rieke Susanti, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Korwil Disdik Kecamatan Somba Opu, K3S Somba Opu, beserta seluruh jajaran kepala sekolah se-Kecamatan Somba Opu. Bertempat di Aula PKG Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Somba Opu, Gowa, Sabtu (15/01/2022).

Rakor tersebut membahas tentang rencana pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Dalam penyampaiannya, Korwil bidang pendidikan Kecamatan Somba Opu, H Muh Yaris, mengatakan rakor ini dilakukan untuk membahas persiapan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dan menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah untuk melakukan sosialisasi kepada orang tua anak.

“Rakor ini kami laksanakan untuk membahas persiapan vaksinasi anak peserta didik usia 6-11 tahun. Kami mengimbau kepada seluruh kepala sekolah untuk mensosialisasikan kepada orang tua murid kesiapan anaknya untuk dilakukan vaksin,” jelas Yaris.

Plt Kadisdik Kab. Gowa, Hj Rieke Susanti menambahkan, “Kami akan membuat surat edaran di internal sekolah dan melakukan pertemuan dengan Dinkes Gowa, Forkopimda, dan seluruh jajaran di Pemda Kabupaten Gowa.”

“Kami akan berkoordinasi dengan semua pihak, terkait kesiapan vaksinasi anak peserta didik usia 6-11 tahun ini. Untuk perdana pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini pun sudah di laksanakan pada tanggal 14 Januari 2022, di SDN Unggulan Paccinongang yang di hadiri langsung oleh Kapolda, Gubernur, Pangdam TNI, dan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa,” ujar Rieke.

Instruksi Presiden Republik Indonesia terkait vaksinasi pada anak mengatakan, anak usia 6-11 tahun harus dilakukan vaksin. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaga anak yang rentan tertular virus Covid-19, apa lagi saat ini telah muncul varian virus baru yaitu Omicron.

“Kedepannya kami akan terus tingkatkan sinergitas dan kerja sama dengan semua pihak agar pelaksanaan vaksinasi anak usia dini berjalan lancar tanpa ada kendala. Disini kami hadir untuk kemanusiaan dan Kabupaten Gowa terhindar dari penyebaran virus,” tutupnya.(*)


BACA JUGA