Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto/Ist

Danny Ingatkan Warga Makassar Waspada, SKPD Hingga Lurah Diminta Siaga Banjir

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengeluarkan instruksi. Ia meminta semua SKPD, Camat, dan Lurah untuk segera melaksanakan protokol siaga bencana banjir dan angin puting beliung.

Imbauan itu dikeluarkan Danny Pomanto, mengingat kondisi di Makassar sampai saat ini masih dilanda cuaca ekstrem. Di mana hujan lebat terus menerus ditambah angin kencang.

pt-vale-indonesia

“Diperintahkan kepada SKPD, Camat dan Lurah untuk segera melaksanakan protokol siaga bencana banjir dan angin puting beliung,” imbau Danny, Rabu (19/01/2022).

Danny juga melihat hasil pantauan melalui aplikasi cuaca dan aplikasi pasang air laut terdeteksi. Kata dia, kemungkinan bisa terjadi banjir dan genangan air pada pukul 18.00 WITA, Rabu (19/1/2022).

“Kemungkinan pasang tertinggi itu pada pukul 18.30 WITA,” kata Danny.

Wali kota Makassar dua periode itu juga meminta kepada masyarakat untuk lebih banyak berdoa. Agar senantiasa dilindungi oleh Tuhan.

“Kepada seluruh masyarakat diimbau untuk bersiap dan berdoa. Lebih banyak berada di rumah,” tandasnya.

Sebelumnya, cuaca ekstrem melanda Kota Makassar, Selasa (18/1/2022). Akibatnya, beberapa rumah rusak, pohon tumbang, dan banjir melanda. (*)


BACA JUGA