Gagas Program Peningkatan Skill, Pemkab Gowa Bakal Lakukan Pembinaan Warga Lapas Narkotika

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:18 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan silaturahmi Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif bersama jajaran di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kamis (20/1).

Bupati Adnan menyambut baik kedatangan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa yang baru menjabat di Kabupaten Gowa ini. Adnan juga mengaku siap mendukung program-program yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa.

“Selama ini kami membangun komunikasi yang baik dan kita berharap ini tetap terjaga. Kami siap membantu apa yang menjadi kebijakan Kalapas sehingga kedepannya bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat binaan,” ujar Adnan.

Lanjut Bupati Adnan para warga binaan yang ada di Lapas Narkotika Sungguminasa ini harus dibina dengan baik. Menurutnya, pasti ada warga binaan yang sudah mulai bosan dan jenuh di dalam Lapas, sehingga dibutuhkan pembinaan yang baik.

Apalagi kata orang nomor satu di Gowa ini, tidak menutup kemungkinan warga binaan yang ada dalam Lapas, ada masyarakat Kabupaten Gowa. Kedepan dirinya berharap ada kolaborasi dengan SKPD terkait untuk melakukan pembinaan dalam hal peningkatan skill warga binaan.

“Sehingga kita berharap ada pendekatan pola kekeluargaan sehingga bisa memotivasi mereka tulus dan ikhlas menjalani hukuman yang diberikan. Saya siap support, siap bekerjasama dengan Kalapas supaya program bisa berjalan dengan baik. Kita bantu dengan Dinas terkait seperti peningkatan skill kita lakukan Pelatihan,” ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini menyampaikan selamat bertugas kepada Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa di Kabupaten Gowa.

“Kita berharap kepemimpinan bapak bisa melakukan pendekatan yang baik kepada para warga binaan, sehingga mudah-mudahan kedepan tidak ada masalah yang terjadi,” harapnya.

Sementara itu, Andi Mohammad Syarif menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gowa atas dukungan kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa. Dirinya berharap dukungan ini tetap berjalan dengan baik.

“Karena kami tidak akan mampu melakukan pembinaan tanpa dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gowa,” tandasnya. (*)


BACA JUGA