Assesment dan Capacity Building tenaga kontrak dan pegawai organik PD Parkir Makassar Raya digelar/Ist

Uji Kemampuan Pegawai, PD Parkir Makassar Gelar Asesmen

Senin, 24 Januari 2022 | 22:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Assesment dan Capacity Building tenaga kontrak dan pegawai organik Perusahan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya digelar. Hal itu dinilai sangat baik untuk perubahan.

Dewan Pengawas PD Parkir Makassar Raya, Andi Apriady mengatakan, jika tes asesment itu sangat bagus. Alasannya untuk menguji kemampuan dan psikologi para karyawan perusahaan daerah tersebut.

pt-vale-indonesia

Sebab, juga pematerinya merupakan bagian dari anggota Tim Percepatan dan Penataan BUMD Kota Makassar. Yakni Sakka Pati salah satunya.

“Mereka memberikan edukasi,rangsangan dan Motivasi kepada Karyawan yang mengikuti kegiatan ini. Saya pikir tinggal pemahamannya yang akan dilakukan perubahan total berdasarkan aturan yang ada,” kata Andi Apriady, Senin (24/01/2022).

Selain itu, menurutnya, berdasarkan Undang-undang (UU) yang baru Nomor 1 tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Sehingga, pemerintah daerah di wajibkan untuk merubah kembali regulasi perubahan pajak dan retribusi.

“Cuma secara teknis yang bertentangan harus disesuaikan Undang-undang tersebut,” papar Apriady.

Sementara itu, Anggota Tim Percepatan dan Penataan BUMD Kota Makassar, Sakka Pati menyampaikan, jika antusiasme peserta asesment karyawan cukup baik. Itu untuk menyikapi kebijakan dari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

“Karena beliau membentuk tim percepatan BUMD, adalah langkah positif dilaksanakan Direksi PD Parkir Makassar, bagaimana kapasitas para karyawan dengan memberikan bekal melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

Pasalnya, pada tes asesment, ia mengajarkan tes psikolog tertulis. Kemudian mendeteksi perilaku karyawan organik dengan wawancara secara mendalam.

“Kita motivasinya untuk membangkitkan dan meningkatkan kemampuan bekerja di perusahaan daerah ini. Hasilnya akan mendalami dari psikolognya,” tukasnya.(*)