Kadisperdastri Gowa, Andi Sura Suaib saat sidak ketersediaan minyak goreng di Alfamart

Stok Minyak Goreng Terbatas, Alfamart dan Indomaret Diminta Utamakan Warga dan Pelaku UMKM

Selasa, 25 Januari 2022 | 23:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Stok minyak goreng di Alfamart dan Indomaret yang ada di Kabupaten Gowa saat ini cukup terbatas.

Kepala Dinas Perdagangan Gowa, Andi Sura Suaib mengungkapkan bahwa, hal tersebut terjadi karena pasokan minyak goreng yang masuk di Alfamart dan Indomaret itu cukup terbatas.

“Penyampaian dari supervisor Alfamart dan Indomaret itu terkadang hanya mendapat dua sampai tiga dos minyak goreng per hari,” katanya, Selasa (25/1/2022).

Kondisi ini menurut Andi Sura tentu tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh dengan ketersediaan minyak goreng yang cukup terbatas.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan ketersediaan yang ada, memang tidak sebanding makanya warga banyak yang antri,” katanya.

Belum lagi kata dia, ada Alfamart yang memberlakukan penjualan secara online. Seperti yang ditemukan saat pihaknya melakukan sidak kemarin.

“Kemarin kami temukan ada yang menyimpan minyak goreng. Katanya untuk yang membeli lewat online,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap, agar pihak Alfamart dan Indomaret yang ada di Gowa dapat mengutamakan kebutuhan masyarakat. Terutama bagi pelaku UMKM dan IKM.

“Harapan kami kepada pihak Alfamart dan Indomaret bahwa bagaimana mengutamakan kebutuhan masyarakat khususnya kebutuhan pelaku UMKM dan IKM. Karena program pemerintah ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan minyak setelah ada kebijakan pemerintah menurunkan harga minyak goreng Rp14 ribu per liter,” imbuhnya.(*)