Disdik Gowa Harap Guru Penggerak Jadi Role Model Filosofi Kihajar Dewantara

Kamis, 27 Januari 2022 | 12:54 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa berharap agar Guru Penggerak menjadi role model dalam mengedepankan filosifi Kihajar Dewantara.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid PTK Disdik Gowa, Syarifuddin Kulle mewakili Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa saat menghadiri pengukuhan Komunitas Guru Penggerak (KGP) Angkatan 2 Kabupaten Gowa, di Wisata Kebun Bontomarannu, Rabu (26/01/2022).

pt-vale-indonesia

“Pembelajaran harus berpihak pada murid, selain itu, sekarang telah ada peraturan menteri mengenai salah satu syarat untuk menjadi pemimpin pembelajaran adalah memiliki sertifikat guru penggerak,” kata Syarifuddin.

Pengukuhan tersebut digelar setelah adanya pengumuman resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi perihal kelulusan pada Program Guru Penggerak.

Diketahui sebanyak 92 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 2 Kabupaten Gowa dinyatakan lulus dengan predikat amat baik.
pt-vale-indonesia

Kegiatan pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan rapat koordinasi mengenai program kerja yang akan dilakukan oleh para guru penggerak. Salah satu hasil rapat koordinasi yang dihasilkan adalah kegiatan pengimbasan pada pertengahan bulan Februari 2022, yang akan dilakukan kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Gowa.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa, yakni Kabid PTK Disdik Gowa, Kabid Pembinaan SMP Disdik Gowa, Kabid Pembinaan SD dan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdik Gowa.(*)


BACA JUGA