Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari didampingi Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI saat mendonor darah di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Rabu (26/01/2022)/Ist

Pertama Kali, Andi Ina Kartika Sari Donor Darah di PMI Makassar

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mendatangi Markas PMI Makassar, Jalan Kandea pada Rabu (26/01/2022). Ia datang dengan memakai baju kemeja putih, jilbab coklat dan masker warna pink.

Kedatangannya untuk melakukan donor darah. Didepan pintu masuk PMI, ia disambut oleh Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, Kepala UTD, dr Sukma dan Wakil Kepala UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad.

pt-vale-indonesia

Sebelum donor darah, orang nomor satu di DPRD Sulsel ini lebih dulu melakukan beberapa tahapan pemeriksaan. Tujuannya untuk memastikan dalam keadaan sehat.

Andi Ina, sapaan akrabnya mengaku donor darah ini baru pertama kalinya dilakukan. Itu setelah bertahun tahun gagal.

“Tercatat sudah belasan kali saya periksa tapi belum berhasil lolos untuk menjadi pendonor darah. Baik itu karena kondisi fisiologis dan HB yang belum memungkinkan,” ucapnya.

Tapi, kata dia, dirinya mengaku sangat bersyukur. Sebab, berhasil lolos setelah melalui proses pemeriksaan.

“Hari ini saya merasa sangat bahagia sekali karena berhasil menyumbangkan darah, apalagi bisa disaksikan langsung Deng Ical. suprise sekali rasanya bisa membantu sesama dan semoga ini bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Politisi Golkar Sulsel ini juga menyampaikan kesiapannya untuk menjadi corong bagi masyarakat. Utamanya kaum milenial untuk berani mencoba mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah setelah donor darah saya tidak merasakan sakit sedikit pun itu. Malahan fresh sekali saya rasa sudah donor,” ujarnya.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI mengaku sangat terhormat. Pasalnya, kedatangan tamu spesial untuk donor darah, yaitu Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika.

“Ditengah kesibukan beliau mampu meluangkan waktunya untuk donor darah di PMI Makassar. Ini tamu spesial karena untuk pertama kalinya berhasil lolos mendonorkan darahnya,” kata Deng Ical–sapaan akrabnya.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini pun berharap masyarakat. Dan terutama bagi kaum milenial untuk mengikuti jejak Ibu Andi Ina Karitka Sari.

“Semoga anak muda lainnya juga bisa ikuti beliau untuk rajin rajin donor darah. Donor darah itu bukan cuman untuk bantu orang lain tapi juga untuk mendeteksi penyakit sejak dini,” tuturnya.(*)


BACA JUGA