Disdik Gowa Hadiri Workshop TIK di Kecamatan Pattallassang

Sabtu, 29 Januari 2022 | 17:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, menggelar kegiatan Workshop Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran di SD Inpres Pattallassang, Sabtu (29/01/2022).

Workshop tersebut dilaksanakan bersama Pusat Belajar Guru (PBG) Kabupaten Gowa, KKKS Kecamatan Pattallassang dan PGRI Cabang Pattallassang Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dan diikuti sebanyak 70 orang ini adalah dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa perihal peningkatan kompetensi bagi guru di Kabupaten Gowa.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Gowa, Hj Rieke Susanti hadir memberi sambutan sekaligus membuka acara dengan resmi. Dalam sambutannya ia mengatakan, “Sekarang sudah zaman 4.0 sehingga guru-guru harus siap menghadapi peserta didik milenial, jangan lagi mau menjadi guru konvensional seperti dulu, guru hari ini harus mengikuti perkembangan zaman, sehingga sangat cocok kegiatan yang dilakukan sekarang ini.”

Sementara itu, koordinator wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Pattallassang, H Nur Bakir, dalam sambutannya mengatakan, “Guru hari ini, adalah guru yang harus paham teknologi yang akan diterapkan dalam menunjang pembelajaran di kelasnya, suatu waktu ketika saya ke Gramedia, saat saya bertanya judul buku kepada petugas toko, saya diarahkan ke komputer untuk mengetik sendiri judul buku yang saya cari, tapi saat itu, saya belum paham dengan mengoperasikan komputer,” ucapnya sambil berkelakar.

Dalam laporannya, Sabri, selaku ketua penyelenggara workshop menyampaikan bahwa, “Kegiatan serupa dengan tema berbeda akan rutin dilakukan untuk selalu menunjang perkembangan kompetensi rekan-rekan guru,” jelasnya.(*)


BACA JUGA