Plt Kadisdik Gowa Harap Guru Kedepankan Tekhnologi

Minggu, 30 Januari 2022 | 13:36 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa, Hj. Rieke Susanti mengingatkan kepada para guru di Kecamatan Pattalassang perihal metode pendidikan di era 4.0. Dimana pembelajaran dengan mengedepankan tekhnologi sudah seharusnya menjadi kebutuhan dasar.

Hal ini diungkapkan oleh Rieke menghadiri kegiatan Workshop Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran di SD Inpres Pattallassang, Sabtu (29/01/2022).

“Sekarang sudah zaman 4.0 sehingga guru-guru harus siap menghadapi peserta didik milenial, jangan lagi mau menjadi guru konvensional seperti dulu, guru hari ini harus mengikuti perkembangan zaman, sehingga sangat cocok kegiatan yang dilakukan sekarang ini,” kata Rieke.

Workshop tersebut dilaksanakan bersama Pusat Belajar Guru (PBG) Kabupaten Gowa, KKKS Kecamatan Pattallassang dan PGRI Cabang Pattallassang Kabupaten Gowa.

Pada kegiatan itu koordinator wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Pattallassang, H Nur Bakir, dalam sambutannya mengatakan, Guru hari ini, adalah guru yang harus paham teknologi yang akan diterapkan dalam menunjang pembelajaran di kelasnya.

”Ssuatu waktu ketika saya ke Gramedia, saat saya bertanya judul buku kepada petugas toko, saya diarahkan ke komputer untuk mengetik sendiri judul buku yang saya cari, tapi saat itu, saya belum paham dengan mengoperasikan komputer,” ucapnya sambil berkelakar.(*)


BACA JUGA