Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto/Ist

Danny Minta Kasus Jalan Tanjung Bunga Makassar Hingga Kebocoran Pajak Dibongkar

Senin, 31 Januari 2022 | 15:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta seluruh kasus yang ada di lingkungan Pemkot dibongkar. Salah satunya potensi kerugian negara di Jalan Metro Tanjung Bunga hingga kebocoran pajak di Bapenda.

“Saya juga minta semua pengungkapan yang ada diungkap saja, Jalan Metro, silakan diungkap, penerimaan di Bapenda yang bocor, BUMD, ungkap saja,” kata Danny, Senin (31/01/2022).

pt-vale-indonesia

Khusus Jalan Metro Tanjung Bunga, Danny menyebut ada potensi kerugian negara. Sebab, anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp33 Miliar hanya menjangkau jalan sepanjang 250 meter.

“Ini kita (sekarang) tidak cukup 90 miliar 5 km, 2 arah lagi. Itu aneh jelas sekali. Itu masuk tahun lalu jadi sekarang diaudit,” sebutnya.

Danny juga mengaku heran dengan pencapaian Pemkot Makassar yang mengalami penurunan dari sisi kinerja. Salah satunya, BPK yang memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau Unqualified Opinion terhadap laporan keuangan pemerintah.

“Kemarin kan kita hampir disclaimer. Jadi kita adalah daerah yang WTP 5 kali berturut-turut, tiba-tiba dengan pengecualian, WDP, sehingga ini kita harus konsentrasi dalam semua pengungkapan,” tuturnya.

Ia pun meminta seluruh jajarannya mendukung BPK. Adapun dengan menyediakan data yang diperlukan dalam melakukan audit.

“Saya kira di zaman saya dengan ibu Fatma, tentunya kita akan optimis meraih WTP,” tukasnya. (*)