Akbar menunjukkan luka bekas terkena busur

Pelajar di Takalar Dibusur Geng Motor, Kondisinya Memprihatinkan

Rabu, 02 Februari 2022 | 23:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Seorang pelajar bernama Akbar (17) asal Kabupaten Takalar menjadi korban pembusuran oleh sekelompok geng motor.

Akbar dibusur saat melintas di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar saat dibonceng oleh temannya menggunakan sepeda motor.

Akbar yang ditemui wartawan di rumahnya di Desa Bontolanra, Kecamatan Galesong Utara Rabu (2/2/2022) menjelaskan bahwa, dia dibusur oleh geng motor pada hari Kamis lalu sekira pukul 1.00 Wita dini hari.

Waktu itu dia dibonceng oleh temannya saat hendak pulang ke rumahnya di Kabupaten Takalar. Namun, saat melintas di Jalan Mentro Tanjung Bunga, dia dibusur.

“Saya lewati itu sekumpulan orang naik motor. Ada 6 motor dan mereka saling berboncengan. Pas saya lewat, mereka langsung membusur saya,” ujarnya.

Satu buah anak busur kemudian bersarang di punggung Akbar. Usai dibusur, Akbar kemudian langsung kabur bersama temannya.

“Saya terus dikejar oleh geng motor itu. Kemudian teman saya mengantar saya ke Puskesmas. Namun dirujuk ke rumah sakit untuk dioperasi. Alhamdulillah anak busur itu bisa dikeluarkan dari punggung saya,” tutur Akbar.

Meskipun anak busur tersebut sudah dikeluarkan, namun kondisi Akbar hingga saat ini masih memprihatinkan.

Punggungnya masih dibalut perban dan hanya bisa berbaring di atas tempat tidurnya. Akbar juga sulit untuk berdiri lantaran masih merasakan ngilu.

“Masih susah berdiri pak. Rasanya ngilu. Kaki saya juga masih susah bergerak,” ungkap Akbar.

Dari pengakuan Akbar, dia sama sekali tidak mengenal sekelompok geng motor itu. Dia juga mengaku tidak pernah punya masalah dengan seseorang sebelum pembusuran terjadi.(*)