Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa membuka kegiatan Workshop Pengembangan Diri Bagi Guru Bersertifikasi ke-2 di SMPN 4 Sungguminasa Gowa, Rabu (02/02/2022)

Tingkatkan Kompetensi Guru SMP, Disdik dan MKKS Gowa Gelar Workshop

Rabu, 02 Februari 2022 | 15:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Gowa menggelar Workshop Pengembangan Diri Guru Sertifikasi se-Kabupaten Gowa gelombang kedua pada tingkat Sekolah Menengah Pertama tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Sungguminasa, Gowa, Rabu (02/02/2022).

Plt Kepala Disdik Gowa, Hj Rieke Susanti yang hadir dan membuka kegiatan workshop pengembangan diri guru ini mengatakan, “Workshop ini merupakan upaya dan kewajiban untuk meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan tugas pekerjaan secara profesional.”

pt-vale-indonesia

Menurutnya, pendidik baik itu guru sertifikasi maupun guru biasa yang mendapat tugas tambahan mengemban amanat menjadi kepala sekolah, menjadi sebuah kewajiban baginya mengembangkan diri. Upaya peningkatan kompetensi dan kualitas guru-guru di tingkat Sekolah Menengah Pertama baik negeri maupun swasta salah satunya dapat berupa kegiatan workshop.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Workshop, H Jamaluddin Dg. Nyonri mengungkapkan rasa syukur dan turut berbangga atas terlaksananya kegiatan workshop ini. Kurang lebih 100 orang peserta antusias mengikuti kegiatan workshop gelombang kedua yang akan berlangsung selama dua hari.

“Workshop pengembangan diri guru sertifikasi ini menjadi keharusan seorang guru dalam menjalankan tugas dan pekerjaan secara profesional dan kompeten,” tutupnya.(*)


BACA JUGA