Plt Disdik Gowa Bilang Pengembangan Guru Lewat Workshop Adalah Kewajiban

Kamis, 03 Februari 2022 | 13:54 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Plt Kepala Disdik Gowa, Hj Rieke Susanti barharap bahwa peningkatan kualitas dan pengembangan guru merupakan kewajiban rutin yang harus dilakukan. Hal ini diungkapkan saat menghadiri Workshop Pengembangan Diri Guru Sertifikasi se-Kabupaten Gowa gelombang kedua pada tingkat Sekolah Menengah Pertama tahun 2022, di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Sungguminasa, Gowa, Rabu (02/02/2022).

Olehnya, dia menuturkan bahwa kegiatan yang terselenggara atas kerjsama antara Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Gowa itu merupakan kegiatan yang wajib dilakukan.

pt-vale-indonesia

“Workshop ini merupakan upaya dan kewajiban untuk meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan tugas pekerjaan secara profesional,” kata dia.

Menurutnya, pendidik baik itu guru sertifikasi maupun guru biasa yang mendapat tugas tambahan mengemban amanat menjadi kepala sekolah, menjadi sebuah kewajiban baginya mengembangkan diri.

“Upaya peningkatan kompetensi dan kualitas guru-guru di tingkat Sekolah Menengah Pertama baik negeri maupun swasta salah satunya dapat berupa kegiatan worksho,” ungkapnya.


BACA JUGA