Dorong Optimalkan MBKM, Prodi IPA FKIP Unibos Gandeng IPA FMIPA UNM

Jumat, 04 Februari 2022 | 17:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Prodi Pendidikan IPA FKIP Universitas Bosowa (Unibos) kali berkerjasama dengan Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam MoU ini, keduanya bersepakat melakukan perjanjian kerja sama dan menjadi mitra. Sehingga, dapat memberikan manfaat satu sama lain yang bisa meningkat kualitas institutusi masing-masing.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Ketua Prodi IPA FKIP Unibos, St. Muriati dan Ketua Prodi Pendidkan IPA FMIPA UNM, Ramlawati yang turut disaksikan oleh dosen Prodi Pendidikan IPA FKIP Unibos. Bertempat di Kampus UNM Parang Tambung, Jalan Daeng Tata, Kamis (03/02/2022).

St. Muriati menjelaskan bahwa MoU ini penting untuk dilakukan. Dengan tujuan mewujudkan penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi dan optimalisasi pelaksanaan program MBKM.

“Adapun dalam waktu dekat ini kami akan mengupayakan dapat melaksanakan pertukaran mahasiswa, pemagangan mahasiswa, Kerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan seminar, pelatihan, dan workshop, kerjasama dalam bidang penelitian (joint research), penerbitan jurnal ilmliah, serta di bidang pengabdian masyarakat,” paparnya

“Sejalan itu, kami juga akan melakukan peningkatan sumber daya manusia serta saling menunjang dengan fasilitas sarana dan prasarana yang kami miliki masing-masing,” Ketua Prodi Pendidikan IPA FKIP Unibos.

“Dan untuk penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat” pungkasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA