PMB Institut Teknologi dan Kesehatan Permata Ilmu Maros tahun akademik 2022/2023 dibuka pada 1 Maret 2022 mendatang/Ist

ITKPI Maros Terima Mahasiswa Baru, Intip Keunggulan dan Catat Tanggal Daftarnya

Jumat, 04 Februari 2022 | 14:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Institut Teknologi dan Kesehatan Permata Ilmu (ITKPI) Maros tahun akademik 2022/2023 akan dilakukan. Dan bakal dibuka pada 1 Maret 2022 mendatang.

Tiga jurusan dapat menjadi target Mahasiswa Baru angkatan 2022. Ketiganya itu antara lain, jurusan Administrasi Kesehatan (S1), Pengelolaan Sumber Daya Perairan (S1), dan Kimia (S1).

pt-vale-indonesia

Demikian disampaikan Ketua Panitia PMB ITKPI Maros, Herwandi. Ia mengatakan, secara keseluruhan jumlah mahasiswa angkatan 2022 yang akan diterima berkisar 100 mahasiswa.

“Kisaran 100 mahasiswa itu dirasiokan sebanyak 30 persen untuk Kimia, 30 persen untuk Pengelolaan Sumber Daya Perairan, dan 40 persen Administrasi Kesehatan,” paparnya, Jumat (04/02/2022).

Herwandi yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) menuturkan Administrasi Kesehatan memiliki banyak peminat. “Beberapa alasan mengapa rasio Administrasi Kesehatan lebih dominan karena melihat dari peluang kerja di dunia industri kesehatan serta memiliki banyak peminat,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, pada awal berdirinya jurusan ini dengan melihat banyak faktor. Termasuk kondisi manajemen Rumah Sakit (RS), Puskesmas, dan sebagainya yang memiliki banyak kekurangan.

“Kami melihat banyak keluhan masyarakat mengenai manajemen RS, Puskesmas, dan sebagainya sehingga inisiatif ITKPI Maros membuka jurusan ini adalah untuk menjawab keluhan-keluhan itu,” katanya.

Tidak hanya Administrasi Kesehatan. Jurusan-jurusan lainnya juga memiliki peluang yang sangat besar dalam dunia industri.

Herwandi menambahkan, jurusan-jurusan tersebut disinergikan dengan teknologi tepat guna. “Karena melihat dunia industri yang semakin massif menggunakan teknologi. Ketiga jurusan itu tentunya juga berbasis teknologi. Hal ini dapat ditemukan di dalam kurikulum kita,” tambahnya.

Biaya pendaftaran dan perkuliahan sangat terjangkau. “Biaya pendaftaran hanya Rp 50 ribu, sedangkan biaya perkuliahan hanya Rp 2 juta dan dapat dicicil selama satu semester,” jelasnya.

Selain keterjangkauan biaya, ITKPI Maros menggratiskan biaya pembangunan, UAS, proposal, yudisium, skripsi, perpustakaan, dan kartu Mahasiswa

Di samping itu, ITKPI Maros juga membuka kelas Program Perkuliahan Karyawan (P2K). Program itu dikhususkan bagi pekerja-pekerja yang hanya memiliki waktu luang pada hari sabtu dan minggu.

“P2K adalah program yang baru dibuka di tahun ini. Program inilah yang membedakan antara tahun sebelumnya,” imbuhnya.

PMB kali ini dibuka dua gelombang. Gelombang pertama dari 1 Maret hingga 30 Juni, sedangkan gelombang kedua dari 7 Juli hingga 30 Agustus.

Adapun syarat pendaftaran dengan mengisi formulir secara offline maupun online, melampirkan fotocopy ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) SMA, SMK atau sederajat, fotocopy rapor semester 5, dan menyerahkan pas foto 3×4 sebanyak 4 lembar.

Tersedia beberapa beasiswa. Diantaranya, KIP kuliah, PPA, dan dari Yayasan Islam Permata Ilmu.

Untuk info selanjutnya, silakan hubungi kontak Whatsaap(WA) 081340249871. Atau 085240181646, email [email protected], website itkpi.ac.id, dan insagram @itkpi_maros_office.

Alamat ITKPI Maros, Jl Pallantikang Buttatoa Maros. Tepatnya Belakang Komp Masjid Al-Markas Al-Islami Maros. (*)