Peluncuran virtual Marina Expert White and Glow, Selasa (8/2/2022)

Miliki Kulit Wajah Sehat dan Cerah dengan Rangkaian Healthy Skincare Terbaru Marina

Selasa, 08 Februari 2022 | 23:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kondisi pandemi mengharuskan orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah serta memakai masker saat berada di luar rumah. Kebiasaan ini dapat memunculkan permasalahan kesehatan kulit, namun, di sisi lain, situasi ini juga meningkatkan tren baru di tengah masyarakat mengenai pentingnya perawatan kulit terutama dalam hal kecantikan dan menjadi sesuatu yang dimanifestasikan dalam rutinitas sehari hari.

“Permasalahan kulit baru khususnya area wajah ini sering muncul seiring dengan kita yang harus beradaptasi di era new normal, namun di sisi lain hal ini juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki serta menjaga kulit tetap sehat, cerah, dan bercahaya,” ungkap dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, Dermatovenerologist, yang hadir sebagai pembicara dalam peluncuran virtual Marina Expert White and Glow, Selasa (8/2/2022).

pt-vale-indonesia

Sebagai solusi untuk permasalahan kulit wajah dan tren untuk mendapatkan kulit sehat, cerah, dan bercahaya, dr. Kardiana Dewi, Sp.KK. mengedukasi bahwa pada dasarnya konsumen perlu memperhatikan bagaimana kondisi skin-barrier terlebih dahulu di masing- masing wajah.

“Skin-barrier adalah lapisan kulit paling luar yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari paparan sinar ultraviolet, polusi, racun, maupun patogen yang tentunya sangat berbahaya bagi tubuh. Tidak hanya itu, skin-barrier memiliki peranan yang penting dalam membantu menjaga kelembaban alami serta kesehatan kulit. Jika fungsi skin-barrier terganggu, maka kulit dapat mengalami risiko dehidrasi dan mempercepat terbentuknya melanin. Untuk itu sangat penting menjaga skin-barrier dengan perawatan yang teratur agar fungsinya optimal,” jelasnya.

dr. Kardiana Dewi, Sp.KK pun menjelaskan mengenai ciri-ciri kerusakan skin-barrier yang mungkin tidak disadari sebelumnya, antara lain kulit kering, gatal, dan kemerahan atau kulit menjadi lebih sensitif. Kondisi kulit seperti ini dapat dipicu oleh kebiasaan sehari-hari, seperti cara mencuci dan menggunakan sabun wajah yang tidak tepat, malas menggunakan pelembab, atau bisa juga karena penggunaan produk kecantikan yang tidak sesuai dengan jenis kulit.

“Hal pertama yang perlu dilakukan untuk memperbaiki skin-barrier yang rusak adalah dengan mulai menerapkan perawatan kulit wajah yang tepat dan bisa dimulai dengan perawatan kulit sederhana seperti mencuci wajah dengan sabun wajah yang cocok dengan kondisi kulit wajah kita, dan menggunakan pelembab/ moisturizer yang mengandung senyawa yang bisa mengatasi kulit kering, membantu meregenerasi sel dan juga menutrisi kulit. Bahan yang saat ini banyak digunakan diantaranya adalah kandungan Ceramide, Niacinamide, dan Vitamin C. Tentunya di samping itu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan skincare tersebut harus dilakukan secara rutin,” ungkap dr. Kardiana.

dr. Kardiana juga menambahkan manfaat dari tiap-tiap kandungan tersebut untuk membuat kulit sehat, cerah, dan bercahaya, “Kandungan Niacinamide yang juga dikenal sebagai vitamin B3 adalah bahan yang menawarkan banyak manfaat bagi kulit. Niacinamide dikenal karena kemampuannya sebagai pendukung skin-barrier karena dapat membantu mengurangi inflamasi, meningkatkan kelembaban dan ketahanan kulit, memperbaiki warna kulit yang tidak rata atau kusam, dengan mengurangi pembentukan Melanin, dan menstimulasi regenerasi sel kulit baru. Sedangkan fungsi kandungan Ceramide adalah memberikan kelembaban, dimana Ceramide akan menyatukan sel kulit dengan membentuk lapisan pelindung yang menjaga hilangnya kelembaban dan melindungi dari kerusakan. Ketika Niacinamide & Ceramide disatukan maka hasilnya tentu diharapkan bisa menjadi lebih maksimal,” lanjutnya.

Sejalan dengan yang disampaikan dr. Kardiana serta langkah awal dari inovasi terbaru Marina, Elfia menyampaikan bahwa di bulan Februari ini Marina meluncurkan produk di kategori skincare Marina Expert White and Glow dengan kandungan Duo-Expert Nia-Ceramide dan telah melalui penelitian serta merupakan paduan yang esensial untuk membantu menutrisi kulit dan proses regenerasi sel.

Berkaitan kandungan dalam Marina Expert White and Glow, Elfia Rahmi selaku Senior Head Brand Investment & Consumer Engagement Marina, menambahkan produk ini juga diformulasikan dengan kandungan lainnya, seperti Vitamin C, Hyaluronic Acid, Aloe Vera, Licorice, yang memberikan manfaat untuk kulit. Marina Expert White and Glow hadir untuk memenuhi kebutuhan Perawatan dan Nutrisi kulit untuk mendapatkan kulit sehat, cerah dan glowing dengan zero paraben dan 0% alkohol yang disesuaikan untuk kebutuhan jenis kulit yang berbeda.

Varian Bright Booster untuk kulit normal dan untuk mendapatkan kulit cerah dan glowing, Hydra Lock untuk kulit kering dan dehydrated yang bermanfaat dalam membuat kulit lembab dan kenyal, serta Acne Clear + yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bermanfaat untuk mengontrol minyak berlebih, mencegah jerawat, serta merawat kulit tetap glowing. Produk Moisturizing Gel for Face and Body ini juga memiliki empat manfaat lainnya, seperti bisa dijadikan sebagai face mask, sleeping mask, pelembab tubuh serta perawatan kuku.

Berkaitan dengan kandungan yang terdapat dalam skincare agar membuat kulit menjadi sehat, cerah, dan bercahaya, dr. Kardiana menambahkan, “Kandungan paraben produk perawatan kulit yang melebihi batas tentunya tidak baik bagi kesehatan kulit, begitu juga dengan kandungan alkohol yang terlalu tinggi pada produk kecantikan dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi,” paparnya.

Sebelum menutup acara, Elfia pun menambahkan bahwa penggunaan Duo Expert Nia- Ceramide pada Marina Expert White and Glow adalah untuk mencapai kulit wajah yang lebih sehat, cerah dan bercahaya. “Marina Expert White and Glow adalah inovasi terbaru Marina agar perempuan muda Indonesia mendapatkan kulit sehat, cerah dan glowing, sehingga dapat semakin bersinar. Rangkaian produk Marina Expert White and Glow saat ini bisa didapatkan secara exclusive di Tokopedia,” tutupnya.(*)