Tanaman Diduga Ganja di Gowa Dibawa ke Labfor Polda Sulsel untuk Diteliti

Rabu, 09 Februari 2022 | 23:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Satu pohon tanaman yang diduga ganja akan dibawa ke Labfor Polda Sulsel untuk diteliti.

Tanaman tersebut akan dibawa oleh
Satresnarkoba Polres Gowa untuk diteliti apakah benar ganja atau bukan.

pt-vale-indonesia

“Kami akan bawa ke Labfor Polda Sulsel untuk diteliti apakah benar ganja atau bukan,” kata Kasatnarkoba Polres Gowa, AKP Syaharuddin, Rabu (9/2/2022).

Tanaman yang diduga ganja tersebut awalnya ditemukan oleh seorang ibu rumah tangga inisial IR (32) pada Selasa (7/2/2022) kemarin.

IR saat itu sedang mencari jambu di semak belukar tidak jauh dari rumahnya di Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Somba Opu, Gowa.

“Ibu itu melihat tanaman (mirip ganja) yang biasa disaksikan di TV. Makanya dia melapor ke anggota TNI,” ujar AKP Syaharuddin.

Setelah melapor, anggota TNI dari Kodim Gowa itu kemudian mengecek ke lokasi penemuan dan membawa barang bukti ke Polres Gowa.

Pasca penemuan tersebut, Satnarkoba Polres Gowa kembali melakukan penyisiran di TKP untuk mencari barang bukti lainnya.

Kasi Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan menambahkan, tanaman yang diduga ganja itu memiliki tinggi kurang lebih 1 meter dan bagian akar dibungkus dengan sebuah kantong beras yang masih utuh.

“Jadi saya tegaskan bahwa tanaman ini ditemukan diatas lahan yang penuh dengan alang-alang dan bukan ditanam di kampus UIN. Jarak TKP dengan kampus UIN ini sekitar 2 km.

Tanaman ini ditemukan saksi diatas lahan dan dalam kondisi tidak tertanam lalu pada bagian bawah tanaman (akar) dibungkus dengan karung.(*)


BACA JUGA