Ketua Forum Multi Sektor Percepatan Eliminasi TB, Indira Jusuf Ismail kembali mengingatkan pentingnya penyakit pernafasan tersebut diberantas saat Musrenbang Kecamatan Tallo di Hotel Aston, Senin (14/02/2022)/Ist

Indira Jusuf Ismail Gencar Sosialisasi Berantas Tuberkulosis di Makassar

Senin, 14 Februari 2022 | 21:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail yang juga Ketua Forum Multi Sektor (FMS) Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB) mensosialisasikan pemberantasan tuberkulosis. Hal itu gencar dilakukan.

Terbaru, ia kembali mengingatkan pentingnya penyakit pernafasan tersebut diberantas saat Musrenbang Kecamatan Tallo di Hotel Aston, Senin (14/02/2022).

pt-vale-indonesia

Indira meminta bantuan semua pihak untuk lebih peka. Dan melihat warga yang mengalami gejala TB sebagai bagian deteksi dini.

“Saya memohon bantuanta semua, karena kita mau warga kota ini sehat, semuanya sehat, jadi kita harus saling jaga. Kalau ada gejala segera ke faskes terdekat,” ujar Indira Jusuf Ismail.

Indira Jusuf Ismail mengingatkan bahwa TB sangat menular dan bisa menjangkiti siapa saja. Olehnya, ia meminta agar penerapan hidup bersih dan sehat betul-betul dilaksanakan begitu juga dengan protol kesehatan Covid-19.

“Saya minta tolong agar kita semua selalu menjaga kesehatan agar bisa terhindar dari TB, protokol kesehatan juga harus diterapkan karena sekarang masih pandemi,” terangnya.

Dengan begitu, kata Indira, Kota Makassar bisa terbebas dari penyakit TB. Juga bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.(*)