Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gowa, Azhari Azis

Terkait Persoalan Sampah di Gowa, Kadis DLH Imbau Warga Taati Jadwal Buang Sampah

Senin, 14 Februari 2022 | 21:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Persoalan sampah yang kerap dikeluhkan warga harus menjadi perhatian bersama.

Tidak hanya menjadi tugas pemerintah, namun juga diperlukan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah tersebut.

pt-vale-indonesia

Menanggapi persoalan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa, Azhari Azis mengimbau warga masyarakat kabupaten Gowa untuk ikut berperan dalam mengatasi persoalan sampah di Butta Bersejarah ini.

Caranya kata Azhari Azis adalah dengan mentaati jadwal buang sampah yang telah ditentukan oleh pemerintah kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Karena menurutnya, jika jadwal buang sampah ini ditaati, masyarakat Gowa tidak akan lagi mendapati sampah di pinggir jalan.

“Jam buang sampah di Gowa kalau ditaati, saya yakin masyarakat yang keluar pagi untuk bekerja insyaallah tidak akan mendapati sampah di pinggir jalan,” ujarnya, Senin (14/2/2022).

Dijelaskan bahwa, jadwal buang sampah yang sudah ditentukan itu misalnya jam 6 pagi. Pada jam ini mobil pengangkut akan bergerak mengambil sampah di jalur masing-masing yang telah ditentukan.

Kemudian jam 12 siang, masih ada motor tiga roda yang menyisir sampah yang tertinggal. Selanjutnya masuk sore sampai malam, petugas juga turun mengangkut sampah.

“Yang sering terjadi pada saat angkutan sudah lewat baru lagi banyak masyarakat yang buang sampahnya,” jelas Azhari Azis.

Untuk itu, dia berharap masyarakat Gowa bisa membuang sampah sesuai jamnya. Sehingga pada saat petugas lewat semua sampah sudah diangkut.

Apalagi tambah Azhari Azis, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah tempat transit untuk sampah atau meeting poin.
Sampah yang sudah ada di meeting poin ini akan langsung diangkut.(*)


BACA JUGA