Anggota DPRD Gowa Paparkan Sukses Pilkades Serentak di Hadapan Rombogan DPRD Donggala,

Rabu, 16 Februari 2022 | 13:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gowa, Abdul Rasakan menerima rombongan DPRD Kabupaten Donggala yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Donggala, Takwin di Kantor DPRD Gowa, Jalan Masjid Raya, Sunguuminasa, Gowa, Rabu (16/2/2022).

Kunjungan ini membahas terkait Pilkades serentak, dimana di Gowa telah dilakukan dua kali Pilkader serentak. Hal ini menjadi tujuan utama DPRD Donggala untuk diterapkan di Donggala jika memungkinkan.

pt-vale-indonesia

Abdul Rasakan menjelaskan, hal terpenting untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak yaitu memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades berjalan sesuai dengan pedoman yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Yang paling penting adalah bagaimana pelaksana Pilkades dapat menerapkan dan mempedomani aturan main yang berlaku, sepanjang itu dilakukan saya kira kemungkinan kecurangan yang terjadi dapat diminimalisir, sehingga dapat terlaksana sesuai harapan masyarakat,” jelasnya.

Kata dia, sepanjang aturan diterapkan dengan baik, maka kemungkinan terjadi kecurangan itu sangat kecil, bahkan dapat diminimalisir.

“Kalau kita mengacu pada aturan maka Kepala Daerah adalah pembina seluruh elemen masyarakat, maka kita berharap agar Kepala Daerah bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades agar dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Sebab kata dia, jika ada intervensi dan keberpihakan dari Kepala daerah, maka hal ini dapat menjadi pemicu terjadinya gesekan di tengah masyarakat.
“Olehnya Kepala daerah tidak boleh memberikan intervensi dalam pelaksanaan Kepala Desa, Alhamdulilah dua kali pelaksanaan Pilkades di Gowa semua berjalan lancar, tidak ada sengketa yang sampai berujung di pengadilan,” jelasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA