Kunjungi Disdik Gowa, IA dan Mattuju Education Bangun Kerjasama

Rabu, 16 Februari 2022 | 20:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Indonesia Approach (IA) Education bersama Mattuju Education melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa, Selasa (15/02/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua IA Education dan Mattuju Education diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa, Hj Rieke Susanti.

pt-vale-indonesia

Ketua IA Education, Erwin, menawarkan kerjasama dalam bidang Pengembangan Profesi Pendidik dan Tenaga kependidikan di Kabupaten Gowa. Hal tersebut dikarenakan, kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan adalah faktor utama keberhasilan pembelajaran dan hasil belajar siswa.

“IA Education menawarkan pelatihan dan pendampingan terkait implemetasi model pembelajaran RADEC dalam membekali peserta didik memiliki kemampuan literasi,” ujar Erwin.

Lanjutnya, “Selain itu, penting juga diadakan pelatihan terkait pengembangan bahan ajar Microlearning dalam era digital saat ini agar pembelajaran bisa berjalan secara efektif, baik dilakukan secara daring maupun luring. Hal ini juga disambut baik oleh Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Gowa.”

Senada dengan itu, Direktur CV Mattuju, Muhammad Fadhil mengungkapkan, salah satu yang menjadi motivasi pertemuan dengan Disdik Kabupaten Gowa adalah karena pendidikan di Gowa merupakan salah satu percontohan pendidikan di tingkat nasional.

“Dimana kita kenal bersama daerah Kabupaten Gowa yang pertama menjalankan Pendidikan Gratis di Indonesia yang digagas oleh Alm. Bapak Ihsan Yasin Limpo yang biasa disapa Punggawa saat menjabat Bupati di Kabupaten Gowa, program pendidikan gratis ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa sebelum adanya program dana BOS,” jelas Fadhil.

Olehnya itu, IA dan Mattuju Education ingin membangun komitmen bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa untuk memajukan pendidikan di kabupaten Gowa sehingga terus terciptanya SDM yang unggul dan memiliki daya saing.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Gowa, Rieke Susanti mengatakan, di masa pandemi memang guru-guru sangat butuh diberikan pelatihan dan pendampingan peningkatan kapasitas serta kompetensi dalam melakukan pembelajaran yang sepenuhnya tidak dilakukan secara tatap muka.

“Dan saat ini ada beberapa kegiatan yang sudah di lakukan oleh dinas pendidikan dalam peningkatan kapasitas guru, dan juga banyak bekerjasama beberapa lembaga, organisasi yang konsen di bidang Pendidikan,” kata Rieke.

Olehnya itu, ia menyampaikan terima kasih kepada IA Education dan Mattuju Education yang berencana ingin melaksanakan kegiatan pengembangan kapasitas pendidikan dan tenaga pendidik di Kabupaten Gowa.

“Tentunya Dinas pendidikan Kabupaten Gowa dengan senang hati menyambut hal tersebut dan akan mensupport sesuai kapasitas kami dengan menyesuaikan kebutuhan disetiap wilayah melalui MKKS, K3S dan FKKG dan zona dilingkungan dinas pendidikan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA