Sekjend Relawan AAS, Susan Lydia Lumi/Ist

Relawan AAS Apresiasi Dukungan KPI untuk Andi Amran Sulaiman

Sabtu, 19 Februari 2022 | 21:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MANADO, GOSULSEL.COM — Sekretaris Jenderal (Sekjend) RAAS Indonesia mengapresiasi atas Dekalarasi Kesatuan Pemuda Indonesia (KPI). Di mana mendukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memasangkan Muhaimin Iskandar dan Andi Amran Sulaiman sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (17/02/2022).

Diketahui, KPI mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi itu berlangsung di Monumen Mandala, Kota Makassar pada Rabu (16/02/2022).

pt-vale-indonesia

Menurut Sekjend Relawan AAS, Susan Lydia Lumi, Gerakan KPi membuktikan kalau pemuda Indonesia sudah mencatat dan punya perbandingan yang utuh. Hal itu melalui prestasi dan kontribusi Andi Amran Sulaiman kepada bangsa dan Negara.

“Deklarasi KPI ini memastikan bahwa kaum Muda secara nasional memiliki pertimbangan negarawan dibanding semata-mata politik kedaerahan,” ucap Lydia.

Susan menegaskan ingatan kaum muda masih segar dengan gebrakan Andi amran Silaiman yang mengembalikan Swasembada Pangan. Sekaligus meneguhkan keberpihakan pemerintah terhadap petani dan pertanian.

“Semuanya tercatat dan tersusun rapi dalam memory digital dan memory pemuda Indonesia sehingga dengan mudah divalidasi,” terangnya.

Lydia menguraikan sebabnya antara lain, Berkat kerja fokus dan terukur, Andi Amran mengangkat harkat petani dan pertanian Nusantara. Juga mengayomi semua partai meski tidak berasal dari salah satu partai mana pun.

“Hal ini dipertegas dengan berbagai apresiasi Dunia Internasional terhadap posisi sentral dan kemampuan menggaet Kaum milenial untuk berperan dan menjadi aktor utama modernisasi pertanian Indonesia,” tambah Lydia.

Deklarasi KPI ini, kata dia, merupakan wujud kesadaran kelompok menengah yang krritis dan proaktif mendorong Andi Amran Sulaiman untuk mengabdi diri kembali. Itu demi wujudkan kedaulatan bangsa dan kejayaan NKRI.

“Saya yakin spirit gerakan KPI bukti idealisme dan antusias ini akan sangat menentukan arah perpolitikan bangsa jelang momen Pilpres. Keberpihakan anak muda ini akan mengalir deras ke semua lapisan masyarakat dalam waktu singkat,” jelasnya.

“Sekaligus berkenan diamini Bapak Andi Amran Sulaima, agar melihat jelas harapan pemuda Indonesia yang siap berjuang bersama beliau,” harap Susan.

“Kami Relawan Andi Amran Sulaiman dari sabang sampai merauke menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan KPI,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA