Gunakan Alat Sederhana, Bhabinkamtibmas Bersihkan Dampak Longsor di Manuju

Senin, 21 Februari 2022 | 23:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Satu lagi lokasi di wilayah Kabupaten Gowa terdampak oleh cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

Hal ini terjadi di Dusun Kenanga Desa Pattalikang Kecamatan Manuju terlihat dampak dari curah hujan mengakibatkan longsor sehingga menutupi badan jalan.

Peduli akan kejadian itu, Bhabinkamtibmas Desa Pattalikang, Bripka Supriadi bersama anggota Polsek Manuju dibantu dengan warga melakukan upaya pembersihan sisa longsor menggunakan alat sederhana.

Bhabinkamtibmas Desa Pattalikang, Kec. Manuju, Kab. Gowa Bripka Supriadi itu juga mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun materil.

Dalam kegiatannya Bripka Supriadi selain melakukan pembersihan juga menghimbau kepada Warga binaannya agar tetap waspada terhadap potensi longsor susulan dan dampak lain dari curah hujan yang tinggi belakangan ini.

“Dihimbau kepada masyarakat agar senantiasa tetap waspada dengan berbagai potensi dan dampak lain yang mungkin timbul akibat curah hujan yang di prediksi akan terjadi hingga 4 hari kedepan, tetap waspada karena tidak menutup kemungkinan hal serupa sewaktu-waktu dapat terjadi kembali,” ungkap Bripka Supriadi.(*)